Simak Rekomendasi Saham Pilihan Akhir Pekan Ini

Indikator stochastic Golden Cross dengan RSI bergerak naik. Volume menunjukkan trend pembelian meningkat.

Simak Rekomendasi Saham Pilihan Akhir Pekan Ini
TRIBUN PEKANBARU/Theo Rizky
Staf di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Riau di Pekanbaru tengah menganalisa pergerakan harga saham, Rabu (5/9/2018). Hingga siang harinya, pasar modal Indonesia terus bergejolak, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok lebih dari 3 persen, dalam hal ini, Pasar saham Indonesia tercatat anjlok paling dalam se Asia. Salah satu penyebabnya adalah karena jatuhnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Analis Profindo Sekuritas Dimas Wahyu memprediksi, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan bergerak di kisaran 5.766 - 6.023 poin.

Seperti diketahui, IHSG pada perdagangan kemarin rebound didorong terutama menguatnya saham sektor infrastruktur, keuangan, dan industri dasar.

Namun, lanjut Wahyu, pelaku pasar asing masih mencatatkan jual bersih sebesar Rp 190 miliar dengan saham SCMA dan INDF menjadi net top seller, sedangkan saham TLKM dan BBNI menjadi net top buyer.

“Secara teknikal, Indeks pada hari ini diperkirakan bergerak menguat dengan range pergerakan 5766-6023. Indeks ditutup di atas garis MA5 dan Indikator stochastic golden cross berada diarea jenuh jual,” kata Wahyu, dalam risetnya, Jumat (14/9/2018).

Berikut sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain:

- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM)
Pada perdagangan Kamis 13 September 2018 ditutup pada level Rp 3450 atau menguat Rp 130. Secara Teknikal, candle terbentuk Opening Marubozu yang mengindikasikan bullish. Indikator stochastic Golden Cross dengan RSI bergerak naik. Volume menunjukkan trend pembelian meningkat.

Buy

Target Price 3600 Stoploss < 3350

- PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES)
Pada perdagangan Kamis 13 September 2018 ditutup pada level Rp 1335 atau menguat Rp 40. Secara Teknikal, candle terbentuk Bullish Three Outside Up yang mengindikasikan bullish. Indikator stochastic Golden Cross dengan RSI bergerak naik.

Buy
Target Price 1390 Stoploss < 1300

- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN)
Pada perdagangan Kamis 13 September 2018 ditutup pada level Rp 2600 atau menguat Rp 70. Secara Teknikal, candle Indikator stochastic bersiap Golden Cross di area jenuh jual dengan RSI bergerak positif.

Halaman
12
Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved