Menteri Rini: Wirausaha Muda Jadi Motor Pendorong Ekonomi Indonesia

Kompetisi WMM 2018 dimulai sejak Maret 2018 diikuti oleh lebih dari 800 pengusaha muda dari 34 perguruan tinggi dan 10 komunitas/inkubator bisnis.

Menteri Rini: Wirausaha Muda Jadi Motor Pendorong Ekonomi Indonesia
TRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIK
Penganugerahan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (15/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengatakan, wirauaha muda adalah penggerak ekonomi Indonesia ke depan sekaligus memperkuat wirausahawan nasional.

Hal itu disampaikan Menteri Rini di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur dalam acara penganugerahan Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Sabtu (15/9/2018).

Menteri Rini mengatakan, program WMM mendukung pengembangan industri sejalan dengan program Kementerian BUMN, yakni Rumah Kreatif BUMN, Balai Ekonomi Desa, dan program lainnya yang mendorong pengembangan ekonomi di masyarakat.

"Lewat program ini, mudah-mudahan dapat terlahir lebih banyak lagi wirausahawan-wirausahawan baru yang nantinya dapat menopang dan mendorong ekonomi Indonesia menuju ke arah yang jauh lebih baik,” kata Menteri Rini, dalam keterangan pers.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, pelaksanaan program WMM diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk menjadi generasi yang dapat menciptakan lapangan kerja yang peduli dan mau berkontribusi dalam pembangunan.

"Ini tentu jadi suatu kebanggaan karena dapat melipatgandakan jumlah pelaku usaha di tanah air," tutur Kartika.

Baca: Hobi Bikin Sambal Antarkan Mujiati Sukses Jualan Sambal Cuk ke Pasar Luar Negeri

Di ajang ini, kategori yang dikompetisikan antara lain wirausaha industri, perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi.

Sejak pertama kali digelar pada 2007, lebih dari 36.000 wirausaha muda dari 656 perguruan tinggi di seluruh Indonesia tercatat menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Kompetisi WMM 2018 dimulai sejak Maret 2018 diikuti oleh lebih dari 800 pengusaha muda dari 34 perguruan tinggi dan 10 komunitas/inkubator bisnis.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help