Sinar Mas Land dan Panasonic Homes Kembangkan Smart Township Berstandar Jepang di Cikarang

Proyek yang dikembangkan total area yang direncanakan seluas 37 hektar dengan investasi Rp 360 miliar untuk pembelian dan pengembangan lahan tahap 1.

Sinar Mas Land dan Panasonic Homes Kembangkan Smart Township Berstandar Jepang di Cikarang
HANDOUT
Peresmian marketing gallery Savasa di Kota Deltamas, Sabtu (15/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sinar Mas Land dan Panasonic Homes membuat proyek properti berjenis town house dengan konsep Smart Living di Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Town house bernama Savasa ini dikembangkan dengan teknologi Jepang dengan dukungan teknologi canggih dan visi yang futuristik untuk kehidupan masyarakat urban.

Dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Minggu (16/9/2018) disebutkan, Savasa mengusung empat konsep dasar. Yakni, Smart Township; Smart Security; Smart Home; dan Smart Community.

Hunian ini berada di lokasi strategis di antara Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menghubungkan Jakarta dan Bandung, dan waktu tempuh 5 menit dari Stasiun Karawang.

Sinar Mas Land mengembangkan proyek ini melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL), sementara Panasonic melalui anak usahanya di bidang properti, PT Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI) dengan membentuk perusahaan joint venture bernama PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada November 2018.

Proyek yang dikembangkan total area yang direncanakan seluas 37 hektar dengan investasi Rp 360 miliar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.

Baca: Fitur-fitur Unggulan Ini Jadi Senjata Glory 580 Memenangi Pasar Segmen SUV di Jawa Timur

Marketing Gallery dan Show Unit Savasa diresmikan beroperasinya Sabtu kemarin.

Pengembangan Savasa dibagi dalam 3 tahap. Pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama  terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.

Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa.

Ada dua tipe rumah yang dipasarkan, yaitu Tipe A dan Tipe B. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help