Zero To Hero

Rahasia Sukses Merintis Bisnis: Gabung Komunitas!

Melalui wadah ini, anda bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang berguna untuk menambah wawasan bisnis.

BizzInsight
Rahasia Sukses Merintis Bisnis: Gabung Komunitas!
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM – Anda sedang menjalankan bisnis retail tradisional? Atau bahkan sedang berusaha mencari cara untuk membesarkan usaha Anda? Ingat di zaman serba digital ini segalanya berubah dengan cepat.

Sebagai peritel atau bisa dikatakan kelompok UKM (Usaha Kecil Menengah), Anda tidak harus terus berkutat dengan masalah umum yang kerap dihadapi seperti modal, dan pengetahuan bisnis, mencoba cara kreatif namun jitu tentu juga bisa membawa kesuksesan.

Mulailah menyusun strategi baru. Salah satunya bisa dengan bergabung dalam komunitas. Melalui wadah ini, anda bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang berguna untuk menambah wawasan bisnis.

Selain itu, anda dapat menambah koneksi guna memperkuat omzet. Komunitas yang kini telah berjalan dan membantu banyak peritel tradisional adalah Sampoerna Retail Community (SRC).

Di SRC, telah lahir banyak “pahlawan” yang tak hanya sungguh-sungguh bekerja keras, tetapi juga berkarya untuk lingkungan mereka.

Sebutan from zero to hero sepertinya memang pas jika dilekatkan pada mereka. Toko yang semula kecil, bisa dikembangan hingga menjadi lebih besar dan sukses menjadi penopang ekonomi keluarga, dan bahkan memberi nilai bagi komunitas di sekitarnya.

Kemudian agar benar-benar berkembang dan sukses, langkah apa yang bisa membuat para peritel seperti sekarang?

SRC menyajikan bimbingan sekaligus memberikan sejumlah masukan dari praktisi andal di bidang ritel dan pemasaran Tanah Air kepada mereka.

“Kami di Sampoerna sungguh mendapat banyak inspirasi dari setiap mitra SRC. Mereka memiliki cara-cara yang kreatif didukung kerja keras yang konsisten dalam usaha mereka untuk berkembang dari waktu ke waktu. Buktinya mereka berhasil mencapai itu semua.  Harapan kami tidak lain adalah inspirasi ini dapat ditularkan lebih luas kepada para pelaku UKM di Indonesia”, ujar Dina Arini Sulistyowati, Head of Sampoerna Retail Community PT HM Sampoerna Tbk.

Jatuh bangun, tetapi mereka memilih untuk tidak terpuruk. Dari nol, hingga kini menjadi menonjol. Dari mereka yang tergabung dalam SRC, ada semangat, ada perjuangan tak kenal lelah, dan ada kisah yang tak pantang menyerah.

Ini adalah bentuk usaha bersama dari dua pihak yakni para SRC dan penyelenggara program yang diharapkan mampu menjadi pemicu kesuksesan jangka panjang dan berkelanjutan.

Mereka berusaha, maka mereka bisa. Ayo bagikan semangat ini untuk membuat perubahan yang lebih besar lagi! Ayo UKM Indonesia! AYO SRC!

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved