Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik

Bank BRI pun mampu mempertahankan posisi sebagai bank dengan pencetak laba terbesar di Indonesia sejak tahun 2005.

Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik
dok. BRI
Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto dinobatkan sebagai sebagai Tokoh Profesional terbaik dalam acara Indonesia Awards 2018 yang digelar di Jakarta, Kamis (15/11). 

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto dinobatkan sebagai  sebagai Tokoh Profesional terbaik dalam acara Indonesia Awards 2018 yang digelar di Jakarta, Kamis (15/11).

Sosok Suprajarto dinilai mampu memberikan peran positif bagi bangsa di bidang profesional selama menjabat sebagai Dirut BRI.

Diangkat menjadi Direktur Utama Bank BRI pada Maret 2017, Suprajarto berhasil menorehkan berbagai prestasi selama kepemimpinannya hingga saat ini.

Salah satu milestone  yakni Suprajarto mampu membawa Bank BRI menjadi bank dengan aset terbesar di Indonesia, baik bank only maupun konsolidasian. Selain itu, dari sisi kinerja Bank BRI terus mampu menorehkan sustainable growth di atas rata rata industri perbankan nasional.

Bank BRI pun mampu mempertahankan posisi sebagai bank dengan pencetak laba terbesar di Indonesia sejak tahun 2005.

”Alhamdulillah, tentu kita panjatkan puji syukur karena saya tidak menyangka akan menerima penghargaan ini,” kata Suprajarto di Jakarta Concert Hall iNews Tower. Suprajarto menambahkan bahwa penghargaan tersebut dipersembahkan untuk  untuk BRI dan Pekerja BRI di seluruh Indonesia.

“Dengan 130.000 Pekerja dan lebih dari 10.000 unit kerja, serta punya satelit, saya berkewajiban untuk terus konsisten menghadirkan kinerja terbaik bagi perseroan, antara lain fokus pada UMKM dan juga berperan sebagai agent of development. Saat ini Bank BRI sedang melakukan transformasi, baik dari human capital, technology, dan businesss process. Mudah- mudahan kita tetap konsisten untuk UMKM di Indonesia," ujarnya.

Indonesia Awards 2018 yang diselenggarakan iNews memberikan penghargaan pada tiga kategori utama yakni Tokoh Publik, Tokoh Profesional, dan Tokoh Olahraga.

Tokoh Publik  terbaik dinobatkan kepada Menteri Luar Negeri RI Retno P. Marsudi, sedangkan Tokoh Olahraga terbaik diraih oleh peraih emas Asian Para Games 2018 Aurelia Dinda Sekar Devanti.

Gelaran Indonesia Awards 2018 yang mengusung tema Indonesia Bangga ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, diantaranya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain tiga kategori yang melalui proses penjurian tersebut, Indonesia Awards 2018 juga memberikan 17 apresiasi pada beberapa kategori lain.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved