Pamerkan Produk dan Alat Kesehatan Tiongkok di Ajang CHEXPO Asean

Dipamerkan teknologi terbaru di bidang kesehatan seperti obat-obatan dan suplemen tradisional, perlengkapan medis, alat diagnosa dan laboratorium

Pamerkan Produk dan Alat Kesehatan Tiongkok di Ajang CHEXPO Asean
CHEXPO
CHEXPO Asean 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Tiongkok menggelar pameran China Healthcare Products Expo 2018 (CHEXPO Asean) di Hall A1, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 28 – 30 Nopember 2018.

Pameran diadakan untuk mempromosikan dan mendorong kerjasama Indonesia dan Tiongkok serta negara-negara Asia Tenggara.

CHEXPO Asean 2018 menampilkan berbagai macam produk layanan kesehatan dan pengobatan dari sejumlah ahli, juga teknologi terbaru di bidang kesehatan seperti obat-obatan dan suplemen tradisional, perlengkapan medis, alat diagnosa, dan penunjang perlengkapan laboratorium.

Selama ini Tiongkok terkenal dengan obat tradisionalnya atau disebut juga Traditional Chinese Medicine (TCM) yang merupakan obat bagi pasien juga diberikan berdampingan dengan obat medis berbahan kimia dan berteknologi canggih.

Sistem ini disebut pula penggabungan teknik pengobatan barat dan timur. Pengelolaan TCM di Tiongkok telah berlaku secara modern baik dari pengolahan maupun kemasan yang sudah ditentukan dosisnya layaknya medis modern.

“Pemerintah Tiongkok ingin membawa pengobatan TCM ini ke dunia internasional, dan secara khusus kepada masyarakat Indonesia dan Asean melalui CHEXPO Asean 2018,” kata Mr. Wang Liping, Minister Counsellor bidang Ekonomi dan Perdagangan Kedutaan Besar Tiongkok untuk Indonesia.

Baca: Qingchen Jingjing, Wanita 19 Tahun Ini Menyerahkan Diri Setelah Sempat Jadi Buronan Polisi Tiongkok

Disebutkannya, pameran CHEXPO Asean  akan menghadirkan produk kesehatan tradisional dan alat kesehatan canggih secara bersamaan, memperlihatkan bahwa nilai tradisional bisa berdampingan dengan teknologi.

“Tiongkok mengambil inisiatif untuk mengajak perusahaan-perusahaan di ASEAN untuk bersama-sama mengembangkan potensi pengobatan tradisional di tengah perkembangan zaman,” ujar Wang Liping.

Pameran perdana CHEXPO Asean menjadi platform untuk menampilkan produk dan layanan di sektor medis dan kesehatan dengan teknologi terbaru yang bertujuan untuk Indonesia menjadi penghubung kolaborasi industri kesehatan di antara negara Tiongkok dan ASEAN.

Pameran CHEXPO Asean 2018 akan menampilkan Produk Perawatan Kesehatan dan Obat Tradisional, Produk Medis, Perawatan Rumah dan Layanan Medis yang mencakup konsultan manajemen kesehatan, akupuntur dan pijat, e-commerce, serta sertifikasi layanan kesehatan.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved