Dinilai Ramah Lingkungan, Citra Towers Raih Best Green Office di Property & Bank Award 2018

pengembangan properti berkonsep Green Building atau “bangunan hijau” selalu mendapatkan apresiasi positif dari stakeholders

Dinilai Ramah Lingkungan, Citra Towers Raih Best Green Office di Property & Bank Award 2018
HandOut/Istimewa
Para perwakilan pemenang dalam pagelaran Indonesia Property&Bank; Award (IPBA), baru-baru ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTACitra Towers, Kemayoran proyek office building besutan PT Ciputra Residence meraih predikat “Best Green Office with Environmentally Retail Podium” dari Majalah Property & Bank dalam pagelaran Indonesia Property & Bank Award (IPBA) belum lama ini.

Berada di kawasan prime, di Jl. Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Citra Tower menjadi lokasi yang sangat tepat untuk kantor korporasi dan bisnis start up.

Pasalnya kawasan Kemayoran berada di inner city Jakarta yang saat ini sedang melaju bertumbuh pembangunan high-building hunian dan komersial (office building).

Menurut Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank Indra Utama, sejak awal tahun 2000-an pengembangan properti berkonsep Green Building atau “bangunan hijau” selalu mendapatkan apresiasi positif dari stakeholders, terutama konsumen properti di Indonesia.

Beberapa keunggulan bangunan yang menggunakan konsep green building, kata Indra, antara lain Pertama, penggunaan energi sangat efisien (hemat) sekitar 42 persen dari bangunan standar dengan ukuran yang sama.

Kedua, dapat mengurangi limbah air dan penggunaan air bersih yang signifikan.

Ketiga, melestarikan sumber daya alam, karena menggunakan teknologi dan material terbarukan. Keempat, meminimalisir dan daur ulang limbah melalui penggunaan bahan tahan lama.

Faktor terakhir meningkatkan produktivitas karyawan sekitar 15 persen produktivitas.

“Citra Towers kami nilai memiliki nilai tambah sebagai bangunan yang ramah lingkungan,” kata Indra dalam keterangannya, Selasa (4/12/2018).

Terkait dengan penghargaan tersebut, Direktur PT Ciputra Residence Nararya Ciputra Sastrawinata menyatakan, penghargaan sebagai bukti apresiasi masyarakat terhadap bangunan yang ramah terhadap lingkungan.

Selain dapat melestarikan lingkungan hidup, aplikasi konsep green building dapat meningkat kualitas hidup orang-orang yang tinggal dan beraktifitas dalam gedung tersebut.

“Penghargaan ini tidak hanya bermakna membanggakan, tetapi menjadi pendorong semangat management Citra Towers untuk berinovasi dalam menghasilkan produk berkualitas," ujar Nararya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved