Bantuan Fasilitasi Infrastruktur Fisik Bagi Para Insan Kreatif

Bantuan ini diserahkan dalam bentuk barang dan penerimanya akan kami evaluasi setelahj 6 bulan

Bantuan Fasilitasi Infrastruktur Fisik Bagi Para Insan Kreatif
Biro Pers Setpres
Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif melalui Deputi Infrastruktur memberikan bantuan untuk Fasilitasi Infrastruktur Fisik Tahun Anggaran 2018 yang telah diberikan kepada 46 penerima.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf mengatakan bahwa, instansi yang dipimpinnya pada tahun 2018 ini telah menggelontorkan bantuan pemerintah (banper) kepada para pekerja kreatif di seluruh Indonesia.

“Bantuan ini diserahkan dalam bentuk barang dan penerimanya akan kami evaluasi setelah 6 bulan dan lihat tingkat keberhasilannya dengan menggunakan sejumlah indikator,"  kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf Selasa (11/12/2018) malam di Jakarta.

Bantuan Pemerintah Bekraf 2018 ini diserahkan secara simbolis kepada 47 penerima, dan telah berlangsung sejak Maret hingga Desember 2018 ini.

“Kami melihat masih bahwa banyak fasilitas yang kurang tersentuh terutama di daerah yang mengakibatkan berkurangnya semangat dan kreatifitas para pelaku kreatifnya, kami berharap setelah mendapatkan bantuan ini mereka kembali hidup menghasilkan karya yang bermutu dan terbangun daya kreatifitasnya," ujarnya.

Baca: Tak Lagi Kotor dan Keluarkan Aroma Tak Sedap, Yuk Kreatif Mengolah Sampah di Dapur

Dan bantuan pemerintah ini terdiri dari 3 paket bantuan yakni, Revitalisasi Ruang Kreatif, Sarana Ruang Kreatif, dan Sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Dengan adanya bantuan pemerintah ini sebanyak 11 ruang kreatif telah direvitalisasi dan lebih dari 2.800 jenis sarana dan 635 jenis sarana TIK dengan total anggaran lebih dari Rp 42 Miliar telah diserahkan kepada para penerimanya.

“Kunci utama dalam sebuah persaingan kreativitas dan pertumbuhan ekonomi adalah memiliki infrastruktur yang baik dan cukup memadai dan itu suatu keharusan”, ucap r Deputi bidang Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari

Sebanyak 35 ruang kreatif, 10.000 jenis sarana dan lebih dari 1.500 sarana teknologi informasi dan komunikasi yang jumlahnya telah mencapai 92 penerima bantuan pemerintah telah berhasil direvitalisasi oleh program yang telah berlangsung sejak 2017 ini yang tersebar dari Sabang hingga Raja Ampat. merevitalisasi

Perlu untuk diketahui bersama bahwa untuk penerimaan proposal bantuan pemerintah tahun anggaran 2019 telah dibuka kembali mulai 1 Desember 2018  hingga 28 Februari 2019 mendatang melalui situs banper.bekraf.go.id. 

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved