Bank BRI Siapkan Dana Rp 1,5 Triliun untuk Akuisisi Perusahaan Asuransi Kerugian

Untuk keperluan tersebut BRI menyiapkan dana sebesar Rp 1,5 triliun dan telah dimasukkan dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) serta RKAP perusahaan.

Bank BRI Siapkan Dana Rp 1,5 Triliun untuk Akuisisi Perusahaan Asuransi Kerugian
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Direktur Utara Bank BRI Suprajarto (kiri) dan Direktur Keuangan Bank BRI Heru Koesmahargyo di konferensi pers RUPSLB Bank BRI, di Gedung BRI I, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Bank BRI berencana mengakuisisi sebuah perusahaan asuransi kerugian (general insurance) tahun 2019 ini.

"Banyak hal yang kita lakukan untuk akuisisi anak usaha lagi, insha Allah kita akan ke asuransi kerugian," ujar Direktur Utama Bank BRI Suprajarto usai RUPSLB Bank BRI di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, rencana tersebut akan menambah jenis layanan bisnis BRI ke nasabah. Terlebih, saat ini Bank BRI memang belum memiliki perusahaan asuransi kerugian. "Kita pengen punya asuransi kerugian, supaya lengkap sebagai industri jasa keuangan," kata Suprajarto.

Baca: KPK Sejak Lama Sudah Punya Borgol untuk Koruptor, Tapi Baru Akan Dipakai Tahun 2019

Untuk keperluan tersebut BRI menyiapkan dana sebesar Rp 1,5 triliun dan telah dimasukkan dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) serta Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP). "Sudah kita cadangkan ya di RBB kita sudah masuk, di RKAP kita sudah masuk" jelas Suprajarto.

Baca: Cecilia Ungkap Takut Lihat Indonesia 2019, Begini Hukum Percayai Anak Indigo Kata Ustadz Abdul Somad

Kendati demikian, dia tidak menyebutkan perusahaan asuransi kerugian mana yang hendak diakuisisi.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved