Tokyo Century Kembali Kucurkan Dana ke Grab

Grab Rentals juga akan memanfaatkan data dan solusi manajemen armada canggih untuk meningkatkan standar keamanan dan keandalan.

Tokyo Century Kembali Kucurkan Dana ke Grab
Alex Suban/Alex Suban
Calon penumpang dan pengendara Ojek Online menunggu di Halte Grab Meeting Point di sisi Mal FX di Jalan Pintu Satu, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018). Di halte ini penumpang yang tidak memiliki aplikasi juga dapat memesan ojek melalui alat yang tersedia. Namun halte semacam ini hanya terdapat saat Asian Games 2018 berlangsung. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Perusahaan jasa keuangan asal Jepang, Tokyo Century, kembali meningkatkan investasi di layanan berbagi tumpangan, Grab. Suntikan modal juga dilakukan pada unit bisnis persewaan mobilnya, yakni Grab Rentals.

Lewat aksi ini, investasi kumulatif Tokyo Century di platform tersebut naik menjadi US $ 175 juta.

Dilansir straittimes.com, Tokyo Century menandatangani kemitraan strategis dengan Grab untuk berkolaborasi dalam opsi penyewaan mobil baru pada tahun 2016. Langkah tersebut menjadi investasi strategis pertama Tokyo Century di perusahaan yang berbasis di Singapura.

Tokyo Century kemudian meningkatkan investasi di Grab pada Januari 2018.

Perusahaan pembiayaan yang telah beroperasi di beberapa negara Asia Tenggara ini menyebut tambahan investasi ini merupakan langkah terbaru di tengah ekspansi bisnis kolaboratif yang stabil dengan Grab.

Baca: Didorong Naiknya Cadangan Devisa, Rupiah Menguat

"Tokyo Century akan terus memperdalam kemitraannya dengan Grab untuk memperluas bisnis mobilnya di luar negeri, dan untuk memasuki bisnis baru yang terkait dengan bisnis layanan berbagi kendaraan serta bisnis pembiayaan," tulis manajemen Tokyo Century dalam pernyataan media.

Grab mengatakan bahwa dengan investasi terbaru, Grab Rentals akan memperluas penawaran produk untuk pengemudinya. Termasuk bisnis sewa dengan jangka waktu yang fleksibel dan armada kendaraan listrik yang akan datang.

Grab Rentals juga akan memanfaatkan data dan solusi manajemen armada canggih untuk meningkatkan standar keamanan dan keandalan.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Perkuat ekspansi, Tokyo Century kembali kucurkan dana ke Grab

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved