Laparaga Tawarkan Cara Booking Lapangan Olahraga Online, Baru Aktif di Semarang

Laparaga menyediakan berbagai tempat olahraga, seperti lapangan bulu tangkis, futsal, basket, tenis, dan voli, juga kolam renang.

Laparaga Tawarkan Cara Booking Lapangan Olahraga Online, Baru Aktif di Semarang
TRIBUN/DANY PERMANA
Dari kiri ke kanan Deputi Direktur Bidang Humas & Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja, Direktur Jamsos Kemenaker Wahyu Widodo, Direkur Renstra, perwakilan pemenang dari PT Asuransi Intra Asia, IT BPJS Ketenagakerjaan Sumarjono, dan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat Kuswahyudi dalam acara pengumuman pemenang BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge 2018 di Jakarta, Minggu (2/12/2018). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kini, memesan tempat olahraga enggak pakai ribet lagi, tinggal klik saja. Usaha rintisan alias startup penyedia layanan booking online tempat olahraga, Laparaga menawarkan kemudahan itu.

Laparaga menyediakan berbagai tempat olahraga, seperti lapangan bulu tangkis, futsal, basket, tenis, dan voli, juga kolam renang.

Untuk booking, pengguna Laparaga hanya perlu memilih tempat olahraga dan tanggal yang mereka inginkan. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi untuk semua pilihan yang sudah pengguna pilih.

Nofitri Fajrina, Chief Exevutive Officer (CEO) Laparaga, menjelaskan, peluncuran aplikasi Laparaga baru pada Agustus 2018 lalu dan masih dalam tahap Beta. "Kami masih dalam tahap validasi pasar lapangan juga," kata dia.

Sampai saat ini, Nofitra mengatakan, Laparaga baru menggandeng 10 mitra pemilik arena alias venue olahraga. Tapi, ia mengklaim, mitra telah merasakan manfaat setelah bergabung dengan Laparaga.

Respons positif juga terus datang dari para pengguna Laparaga. "Target mitra sebanyak-banyaknya di 2019, di seluruh kota Semarang dan sekitarnya," imbuh Nofitri.

Aplikasi Laparaga memang baru bisa digunakan di Semarang dan sekitarnya. Hanya, Laparaga siap berencana ekspansi ke kota-kota lain seperti Jakarta untuk mencari pemilik venue yang mau bergabung.

Untuk sistem pembayaran, bila pengguna Laparaga sudah melakukan pemesanan secara online, pembayaran bisa melalui kartu kredit atau transfer bank manual. Bisa juga  di gerai minimarket terdekat.

Tarif sewa tempat olahraga, tentu berbeda-beda, tergantung venue yang pengguna inginkan. Ambil contoh, tarif sewa lapangan bulu tangkis mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 50.000 per jam.

Lalu, tarif sewa lapangan futsal mulai Rp 100.000-Rp 200.000 per jam. Sementara harga tiket masuk kolam renang Rp 20.000-Rp 50.000 per orang.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Pesan lapangan olahraga bisa lewat Laparaga
 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved