TM Thamrin City Jadi Favorit Pedagang Grosir asal Malaysia Belanja Berbagai Busana Muslim

Kondisi ini menjadikan TM Thamrin City tidak saja menjadi pusat batik terbesar, tetapi juga pusat perdagangan busana Muslim terbesar di Indonesia

TM Thamrin City Jadi Favorit Pedagang Grosir asal Malaysia Belanja Berbagai Busana Muslim
net/Istimewa
Thamrin City 

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak hanya menjadi tempat berbelanja favorit warga Jabodetabek, TM Thamrin City kini juga telah menjadi trade mall favorit warga negara asing dan terbanyak warga negara Malaysia.

Setiap bulan saja sekitar 3.000 warga Malaysia menginap di berbagai hotel di sekitar TM Thamrin City, terutama di Amaris Hotel yang menyatu di dalam kompleks trade mall ini.

"Mereka biasanya para pedagang grosir yang berbelanja berbagai produk pakaian Muslim," katanya di sela-sela peringatan HUT ke-9 TM Thamrin City, Selasa (12/2/2019).

Dikatakannya, kondisi ini menjadikan TM Thamrin City tidak saja menjadi pusat batik terbesar, tetapi juga pusat perdagangan busana Muslim terbesar di Indonesia.

"Jadi tidak hanya kebutuhan pasar dalam negeri tetapi juga ekspor. Orang Malaysia suka sekali ke sini,” kata Adi Adnyana.

Tahun lalu, ribuan atlet dan wisatawan Asian Games 2018 juga menjadikan TM Thamrin City ini sebagai pusat perbelanjaan paling favorit untuk mendapatkan berbagai cindera mata dan oleh-oleh selama mereka berada di Jakarta.

Donny, pemilik kios Feski Clothing di Lantai 1 dan Lantai Dasar TM Thamrin City, mengaku senang berbisnis dan membuka kios yang menjual pakaian khusus pria di TM Thamrin City.

“Laris, setiap hari berjualan disini. Pihak manajemen cukup aktif membuat acara-acara pertunjukan musik dan pameran, sehingga banyak pengunjung mau datang. Selamat Ulang Tahun ke-9 TM Thamrin City,” ujar Donny yang memiliki 7 kios pakaian di TM Thamrin City.

Baca: Green Etnik, Koleksi Busana Muslim Kekinian Ala Obib Nahrawi Buat Anak Muda Berjiwa Kekinian

Ditambakan Adi Adnyana menginjak usianya yang ke-9, Trade Mall (TM) Thamrin City, di Jakarta Pusat, kini berkembang menjadi pusat perbelanjaan grosir dan retail berbagai produk fashion terutama batik dan dan pakaian Muslim terbesar di Indonesia.

“Data yang kami himpun selama 2018, TM Thamrin City dikunjungi lebih 16 juta orang. Naik sekitar 500 ribu dari tahun sebelumnya," katanya

Menurut Adi Adnyana, perkembangan bisnis di TM Thamrin City sangat pesat, pada 2012 atau sekitar dua tahun setelah beroperasi, kompleks trade mall ini baru dihuni oleh sekitar 1.700 kios dan berkembang menjadi lebih 5.000 kios yang buka.

Untuk memperingati hari ulang  tahun ke-9 pada bulan ini, TM Thamrin City telah menggelar berbagai acara dari tanggal 2-4 Februari 2019 di lobby utama Grand Hall, TM Thamrin City.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved