Air Asia Ingatkan Penumpang Tak Bawa Produk Daging Babi ke Malaysia

Juru bicara Air Asia Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengimbau kepada penumpang yang melakukan penerbangan ke Malaysia agar tidak membawa daging babi

Air Asia Ingatkan Penumpang Tak Bawa Produk Daging Babi ke Malaysia
airasia.com
Promo AirAsia - Terbang ke Kuala Lumpur dan Bangkok Mulai Rp 19 Ribu, Simak Cara Dapatkannya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Juru bicara Air Asia Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengimbau kepada penumpang yang melakukan penerbangan ke Malaysia agar tidak membawa daging babi atau produk yang mengandung daging babi.

Hal itu menyusul adanya wabah virus Flu Babi Afrika.

"Kami menginformasikan bahwa pemerintah Malaysia telah menetapkan larangan sementara membawa masuk daging babi," kata Baskoro saat dikonfirmasi, Rabu (13/2/2019).

"Jika Anda terbang ke Malaysia dengan membawa barang-barang tersebut, buanglah pada tempat yang telah disediakan oleh pihak karantina setibanya di bandara," pesannya.

Baca: Sandiaga Uno Dianggap Sandiwara saat Bertemu Petani Bawang di Brebes, Guntur Romli: Apa Gak Malu

Pelanggaran terhadap larangan ini akan berakibat pada disitanya barang-barang tersebut dan denda sebesar 100.000 ringgit Malaysia atau 6 tahun penjara atau keduanya.

Baca: Upgrade Sistem Reservasi, Pemesanan Tiket AirAsia Akan Berhenti Selama 13 Jam Pada Akhir Pekan

Di sisi lain, maskapai yang bermakas di Negeri Jiran itu sebelumnya menyurati pelaku usaha biro perjalanan wisata atas peraturan terbaru dari pemerintah Malaysia.

"Kami sampaikan kepada rekan travel agen agar dapat memberitahu seluruh (calon) penumpang Air Asia tidak membawa produk mengandung babi apabila berpergian ke Malaysia."

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved