Kejar Momen Lebaran, Jasamarga Properti Kebut Pembangunan Rest Area di Ruas Trans Jawa

Sebelumnya, PT Jasamarga Properti sudah membuka beberapa rest area meski dalam pelayanan yang minimum

Kejar Momen Lebaran, Jasamarga Properti Kebut Pembangunan Rest Area di Ruas Trans Jawa
HANDOUT
Kedai pujasera di Rest Area Km 597 di ruas tol Ngawi-Kertosono yang dioperasikan PT Jasamarga Properti. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Jasamarga Properti, anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang bergerak di bisnis pengelolaan rest area di jalan tol berupaya mempercepat pembangunan fisik sejumlah rest area di ruas Jalan Tol Trans Jawa agar bisa beroperasi maksimal saat musim arus mudik Lebaran tiba di bulan Juni 2019 mendatang.

Saat ini PT Jasamarga Properti membangun dan mengoperasikan 31 rest area berlokasi di Pulau Jawa, Sumatera Utara dan Kalimantan Timur. Dari jumlah tersebut, sebanyak 27 rest area diantaranya berada di sepanjang jalur ruas jalan tol Trans Jawa

Direktur Teknik Tita Paulina Purbasari di Jakarta, Rabu (13/2/2019) menyebutkan, hingga Februari 2019, PT JMP telah mengoperasikan 8 rest area di koridor Jalan Tol Trans Jawa.

Baca: Komjen Pol Arief Sulistyanto, Tanpa Beban Pecat 13 Taruna Akpol di Antaranya 2 Putra Jenderal

Rinciannya adalah:

1. Rest Area Km 207A Jalan Tol Palikanci,
2. Rest Area Km 391A Jalan Tol Batang-Semarang,
3. Rest Area Km 519A Jalan Tol Solo-Ngawi,
4. Rest Area Km 538A Jalan Tol Solo-Ngawi,
5. Rest Area Km 538B Jalan Tol Solo-Ngawi,
6. Rest Area Km 597A Jalan Tol Ngawi-Kertosono,
7. Rest Area Km 597B Jalan Tol Ngawi-Kertosono, dan
8. Rest Area Km 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto.

"PT Jasamarga Properti juga masih melakukan tahap pembangunan konstruksi bagi 6 rest area di koridor Jalan Tol Trans Jawa," sebut Tita.

Beberapa sudah dibuka meski masih secara fungsional (temporer), atau dengan pelayanan minimum. Yakni, Rest Area Km 360B Jalan Tol Batang-Semarang, Rest Area Km 379A Jalan Tol Batang-Semarang, Rest Area Km 389B Jalan Tol Batang-Semarang, dan Rest Area Km 519B Jalan Tol Solo-Ngawi.

Kemudian, rest area lainnya yang juga sudah dibuka dengan status fungsional adalah Rest Area Km 575A Jalan Tol Solo-Ngawi, dan Rest Area Km 575B Jalan Tol Solo-Ngawi.

Baca: Ditjen Pajak Keberatan Tudingan PPN Jadi Biang Mahalnya Harga Avtur Pertamina

Tita menyebutkan, pembangunan rest area yang belum rampung tengah dilakukan secara masif agar dapat dioptimalkan pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Sebelumnya, PT Jasamarga Properti sudah membuka beberapa rest area meski dalam pelayanan yang minimum seperti toilet, area komersil (tempat makan), sarana ibadah, dan SPBU portabel. 

Baca: Jasa Marga Tunda Kenaikan Tarif Ruas Tol Prof Dr Ir Soedijatmo

“Saat ini, ada beberapa rest area yang kami buka secara fungsional, salah satunya adalah Rest Area Km 379A Jalan Tol Batang-Semarang. Pada rest area fungsional, kami memberikan pelayanan secara minimum karena terbatasnya sarana dan prasarana yang masih dalam tahap pembangunan," ungkap Tita.

Meski begitu, pihaknya terus berupaya menyelesaikan pembangunan beberapa rest area yang sudah dibuka secara fungsional,” jelas Direktur Teknik PT JMP Tita Paulina Purbasari.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved