Trisakti Gelar Reuni Akbar Sekaligus Peluncuran Trisakti Alumni Card dan Connect Apps

Perhelatan akbar tersebut bertujuan mempererat silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan, lintas Fakultas dan Jurusan di Universitas Trisakti

Trisakti Gelar Reuni Akbar Sekaligus Peluncuran Trisakti Alumni Card dan Connect Apps
Istimewa
Kiri ke kanan : A. Chameron, S.E. - Ketua Panitia Trisakti Connect Festival, Ahmad Salman Somantri - Wakil Pimpinan Divisi Hubungan Kelembagaan PT. Bank BNI (Persero) Tbk, .Dr. (Can) Saidu Solihin, S.E., M.M. - Ketua Ikatan Alumni Universitas Trisakti, Wakil Rektor I & IV Universitas Trisakti : Prof. Ir. Hj. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Trisakti (IKAUSAKTI) akan menyelenggarakan acara Reuni Akbar Alumni angkatan 1965 - 2018 dengan tajuk Trisakti Connect Festival 2019, pada hari Minggu (17/2/2019) di Istora Senayan, Jakarta.

Perhelatan akbar tersebut bertujuan mempererat silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan, lintas Fakultas dan Jurusan di Universitas Trisakti dan menjadi bentuk kontribusi IKAUSAKTI kepada Almamater dan Bangsa.

Ketua Umum IKAUSAKTI 2017-2021 Saidu Solihin mengatakan untuk pertama kalinya acara reuni IKAUSAKTI akan dibuat dalam skala besar. Pertemuan ini akan dihadiri oleh lulusan lintas angkatan, lintas Jurusan, dan lintas Fakultas sejak tahun 1965 hingga 2018.

Baca: Punya Tato Film The Lord of the Rings, Sergio Aguero: Saya Tak Tahu Artinya

Acara dikemas dalam bentuk festival dan menampilkan seluruh kehebatan Alumni Universitas Trisakti. “Kami ingin ‘Pride and Proud’ kita sebagai alumni Universitas Trisakti dapat terbangun melalui acara Reuni Akbar ini. Dan menjadi tugas semua Alumni Usakti untuk mengangkat citra Almamater tercinta,” ujar Saidu dalam keterangan persnya.

Baca: Sosok Viral Bude Sumiyati Kini Sedang Kasmaran! Begini Kisah Cintanya

Saidu menegaskan acara ini murni ajang reuni alumni sebagai wujud kecintaan terhadap almamater. Diisi oleh berbagai kegiatan produktif, seperti cek kesehatan dan donor darah, bazaar yang diikuti oleh 200 unit kegiatan koperasi mahasiswa (UMKM), Job Fair, Clean Up the World, dan sebagainya.

“Tujuan nyatanya, kami ingin membuktikan sumbangsih Alumni Usakti berperan besar di manapun mereka berada, di dunia kerja masing-masing,” ungkap dia.

Reuni diperkirakan akan dihadiri oleh 20.000-30.000 pengunjung yang sebagian besar adalah alumi yang telah menyatakan kesediaan hadir dari pelosok nusantara maupun dari luar negeri.

Mereka adalah bagian dari sekitar 140 ribu alumni Universitas Trisaksi yang telah tersebar diberbagai bidang baik sebagai pengusaha maupun sebagai profesional.

“Ada yang menjadi dokter, insinyur bangunan, perminyakan, pengacara hukum, bankir, artis, serta yang mengabdi dipemerintahan maupun politisi. Yang terpenting kami ingin menyatukan alumni tanpa memandang ras, suku, agama ,” tambah Saidu yang merupakan alumni Universitas Trisakti mulai dari Fakultas Ekonomi (angkatan 1993), Magister Manajemen (1999), hingga jenjang Doktoral (Kandiat Doktor Ekonomi).

Sebagai menu utama, BNI akan menyerahkan Mock Up Kartu Debit IKAUSAKTI kepada IKAUSAKTI dan meluncurkan “Trisakti Connect Apps”.

Keduanya adalah platform database dan komunikasi antar Alumni Universitas Trisakti. Di acara ini akan ada pula penandatanganan dengan beberapa mitra kerja IKAUSAKTI seperti BNI yang merupakan sponsor utama acara Reuni Akbar ini, beserta fintech-fintech karya rekan-rekan Alumni Universitas Trisakti.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved