Aplikasi Madhang Kepunyaan Anak Jokowi Mulai Rambah Tempat Makan

Saat ini, aplikasi yang salah satu pendirinya adalah Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo itu sudah mempunyai 4.000 mitra

Aplikasi Madhang Kepunyaan Anak Jokowi Mulai Rambah Tempat Makan
IST
Kaesang Pangarep promosi aplikasi madhang.id 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah satu tahun beroperasi, aplikasi pemesanan makanan rumahan, Madhang mulai membuahkan hasil.

Saat ini, aplikasi yang salah satu pendirinya adalah Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo itu sudah mempunyai 4.000 mitra yang terdiri dari ibu rumah tangga, pegiat kuliner hingga UMKM bidang sejenis di Tanah Air.

Dengan jumlah tersebut, Madhang, saban harinya saat ini bisa melayani 300 transaksi yang berasal dari para pengguna Madhang. Tercatat, jumlah pengguna atau user aplikasi ini sudah mencapai 60.000 pengguna.

Maulana Bayu, Chief Executive Officer Madhang menjelaskan ciri khas aplikasi ini menyajikan menu dan masakan rumahan dan khas keluarga menjadi daya tarik sendiri.

"Kami membuka kesempatan kepada setiap keluarga yang ingin berkreasi dan menyajikan makanan rumahan terbaik kepada setiap orang," ujarnya, Senin (4/2).

Tak puas hanya membantu para mitra untuk bisa mendapatkan pasar yang tepat, Madhang saat ini juga menyediakan layanan pasokan bahan baku bagi para mitra.

Misalnya, ada mitra yang berkecimpung di kuliner berbasis ayam, maka start up ini bisa menyediakan bahan baku ayam. "Kami juga mengembangkan model bisnis supply chain tersebut," tuturnya.

Adapun layanan transaksi hingga kini belum ada perubahan. Yakni pemesan bisa mendatangi pesanan secara langsung di tempat penjual, lewat skema bayar di tempat atau cash on delivery (COD) serta melalui aplikasi Ovo yang banyak dipakai sejumlah pihak.

Adapun pendapatan Madhang adalah dengan menaikkan harga jual dari harga makanan atau minuman.

Misalkan ada menu makanan atau minuman di bawah Rp 5.000, harga dikerek sekitar Rp 500. Sementara untuk menu dengan harga bawah Rp 20.000 dan di atas Rp 5.000, dinaikkan sebesar Rp 1.000.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved