Astra Financial Incar 6.000 SPK Selama Gelaran GIIAS 2019

Astra Financial mengatakan tahun ini pihaknya membidik transaksi senilai Rp 1,2 triliun atau setara 6.000 surat pembelian kendaraan (SPK)

Astra Financial Incar 6.000 SPK Selama Gelaran GIIAS 2019
Alex Suban/Alex Suban
Nasabah Astra Financial Soetjipto bergaya dengan Daihatsu Terios yang didapatnya setelah penyerahan hadian pemenang undian Grand Prize Astra Financial GIIAS 2018 di Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018). Dua debitur Astra Financial mendapatkan hadiah mobil Daihatsu Terios dan Toyota Yaris, sementara 24 nasabah lainnya mendapatkan hadian berupa ponsel Samsung S9, sepeda MTB dan sepeda motor Honda PCX karena membeli mobil di arena GIIAS dengan pembiayaan kredit dari perusahaan ini. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif bertaraf internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019) yang akan digelar di Surabaya, Medan, dan Tangerang Selatan.

Lewat kegiatan ini, Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan tahun ini pihaknya membidik transaksi senilai Rp 1,2 triliun atau setara 6.000 surat pembelian kendaraan (SPK) baik mobil ataupun motor.

“Tahun lalu nilai transaksinya Rp 1,1 triliun dengan 5.500 SPK. Tidak terlalu tinggi karena sejauh ini kita melihat aya belinya mulai turun. Wait and see jelang pemilu dan bunga mulai tinggi. Biasanya 1-2 bulan pertama setiap tahun memang lambat,” ujar Gunawan di Jakarta, Kamis (14/3).

Layaknya tahun lalu, kegiatan tahunan ini didukung enam lembaga jasa keuangan (LJK) Astra Financial.

Adapun LJK yang berpartisipasi dalam GIIAS 2019, yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life.

Baca: Ini Perbedaan Peruntukan 2 Ban Radial Terbaru dari FDR yang Akan Rilis di IIMS 2019

Tercatat pada GIIAS 2018, Astra Financial berhasil mendapatkan SPK senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda.

Sementara di perbankan, Bank Permata menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Astra Financial sendiri menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun.

Berit aini sudah tayang di kontan berjudul Jadi sponsor utama, Astra Financial targetkan transaksi Rp 1,2 triliun di GIIAS 2019

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved