Permintaan Dalam Negeri Menurun, Sebagian Produk Jayaboard Dialihkan ke Pasar Manca Negara

USG Boral Jayaboard mengumumkan diselenggarakannya kembali Jayaboard Design Competition yang selalu diadakan setiap tahun

Permintaan Dalam Negeri Menurun, Sebagian Produk Jayaboard Dialihkan ke Pasar Manca Negara
Kompas/Hilda B Alexander
USG Boral Indonesia Jayaboard perkenalkan inovasi terbaru EasyFinish System, solusi pembuatan dinding hemat waktu, tenaga, biaya, dan ramah lingkungan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun politik ternyata turut memberikan imbas penjualan papan gipsum di tanah air.

Andi Chandra, Presiden Direktur USG Boral Indonesia Jayaboard meyakini setelah Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif akan kembali pulih.

"Kami optimis  tahun ini pertumbuhan hingga 15 persen untuk pasar ritel maupun proyek business to business (B2B)," ujar Andi Chandra di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Saat ini kata Andi ChandraJayaboard saat ini menguasai 40 persen market share di Indonesia.

Seiring berkurangnya permintaan pasar dalam negeri nyaris separuh produk-produk Jayaboard dialihkan ke pasar luar negeri.

Baca: Ditjen Hubud Pantau Insiden Helikopter Jatuh di Tasikmalaya

USG Boral Jayaboard mengumumkan diselenggarakannya kembali Jayaboard Design Competition yang selalu diadakan setiap tahun.

Kompetlsi  diikuti oleh lebih dari 300 arsitek baik dari kalangan profesional maupun mahasiswa, dengan tema “Bangunan dan Lingkungan Tanggap Bencana.

Karya-karya tahun inl akan dinilai oleh asitek ternama yakni Achmad D, Tardiyana yang merupakan Principal architect dari URBANE.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved