Toyota Siapkan Investasi Baru untuk Sambut Era Mobil Listrik

Menurut pandangan Warih, untuk kepraktisan, pemilihan produk kendaraan hybrid adalah yang paling tepat sebagai produk awal perkenalan di Tanah AIr

Toyota Siapkan Investasi Baru untuk Sambut Era Mobil Listrik
Alex Suban/Alex Suban
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kiri) dan Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono mencoba Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018). Toyota menyerahkan 6 unit Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle kepada Kementerian Perindustrian dan 6 perguruan tinggi negeri untuk bersama melakukan riset dan studi tentang pentahapan teknologi mobil listrik. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri otomotif Indonesia tengah bergerak dalam perubahan menyambut era kendaraan listrik. Tidak kecuali Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengungkapkan era baru kendaraan listrik sudah pasti tiba di Indonesia, cepat maupun lambat.
Lantas apa yang akan dilakukan Toyota pertama kali?

“Langkah pertama sudah pasti kita harus berdasarkan dari kebutuhan konsumen. Langkah kedua juga memikirkan eskpor,” ucap Warih saat ditemui Selasa (19/3/2019).

Menurut pandangan Warih, untuk kepraktisan, pemilihan produk kendaraan hybrid adalah yang paling tepat sebagai produk awal perkenalan di Tanah AIr. Meski Toyota juga terbuka jika dalam perjalanannya, konsumen justru tertarik dengan model lain.

Baca: Tak Perlu Kamera DSLR, iPhone Punya Pictar Perangkat Baru untuk Hasil Foto Terbaik, Ini Kelebihannya

Warih mengungkapkan dalam menyambut era kendaraan listrik akan ada investasi baru yang dihadirkan. Untuk waktunya, ia enggan menyampaikan.

“EV itu pasti investasi karena produk berubah harus ramah lingkungan. Semua peralatan produksi berubah. Supply chain, tidak semua tapi juga berubah. Itu baik Toyota maupun produsen lainnya sama, investasi,” ucap Warih.

“Investasi kan tidak hari ini langsung selesai. Yang jelas kita akan mendukung pemerintah pada 2025 mengisi 20 persen pasar dengan kendaraan listrik. Soal produk, pasti produk baru,” ucap Warih menutup perbincangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambut Era Mobil Listrik, Toyota Siapkan Investasi Baru"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved