Malaysia Genjot Ekspor Produk Halal ke Indonesia

Industri halal kini semakin berkembang di banyak negara di dunia termasuk di negara-negara non muslim

Malaysia Genjot Ekspor Produk Halal ke Indonesia
istimewa
Nota kesepahaman dengan PT Wahyu Promo Citra, sebagai penyelenggara Halal Indonesia Expo yang akan datang dengan Agen Berita Mi'Raj News yang merupakan agensi berita Islam di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Dewan Pemasaran dan Perdagangan Islam Antarabangsa (DPPIA) atau juga dikenal dengan World Islamic Marketing and Trade Chamber (WIMTC), sebuah LSM yang fokus pada promosi dan pemasaran produk-produk halal unggulan buatan UMKM dan industri kecil asal Malaysia melakukan kunjungan ke Indonesia.

Kunjungan tersebut sekaligus melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Wahyu Promo Citra, sebagai penyelenggara Halal Indonesia Expo yang akan datang dengan Agen Berita Mi'Raj News yang merupakan agensi berita Islam di Indonesia.

Industri halal kini semakin berkembang di banyak negara di dunia termasuk di negara-negara non muslim.

DPPIA Malaysia sendiri sudah memasarkan dan mempromosikan produk-produk halal unggulan dari para pengusaha Muslim di Malaysia maupun negara lainnya secara internasional memasuki pasar Eropa, Kanada, hingga Korea.

Sementara itu DPPIA sendiri belum menghadirkan produk – produknya di Indonesia.

“Indonesia memiliki potensi yang besar untuk Industri halal. Kami ingin meramaikan industri halal Indonesia dengan produk-produk unggulan kami.” ujar Zuraini, Presiden DPPIA.

Baca: Boat Nelayan Aceh Sempat Mati Mesin Sebelum Meledak di Perairan Penang Malaysia

Lebih lanjut, DPPIA ingin mempersiapkan Program Misi Khusus Bisnis Matching B2B antara pengusaha UMKM Malaysia dengan para pembeli dari Indonesia yang direncanakan digelar pada Juli mendatang.  

“Kesepakatn ini penting bagi langkah kami masuk ke pasar Indonesia. Kami harap kerja sama ini dapat mewujudkan manfaat bersama dari kegiatan yang akan direncanakan dan diimplementasikan di masa depan,” kata Zuraini.

Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung di kantor MATRADE Jakarta, dan disaksikan langsung oleh Trade Commisioner Kedutaan Besar Kerajaan Malaysia untuk Indonesia di Jakarta, Harman.

“Kami memfasilitasi terbentuknya kerja sama antar Malaysia dan Indonesia. Dengan adanya MoU antar kedua pihak ini  diharapkan dapat memberi manfaat bagi semua pihak.” ujar Harman.

Pihak DPPIA, Mi Raj News dan PT. Wahyu Promo Citra menyambut baik kerja sama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan mewujudkan kerja sama ini,”  kata Zuber, Deputi Presiden DPPIA 

Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE) adalah sebuah agensi promosi perdagangan Malaysia yang berperan memfasilitasi perusahaan-perusahaan Malaysia untuk mengakses pasar global.

Program kerja MATRADE antara lain mengorganisir riset pasar, konsultasi perdagangan, dan promosi ekspor. MATRADE terlibat secara aktif mendampingin perusahaan asing yang ingin berbisnis di Malaysia. MATRADE memiliki perwakilan di kota-kota besar diseluruh dunia salah satunya Jakarta yang bertempat di Plaza Mutiara, Mega Kuningan.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved