Mulai 5 April, Lion Air Terbang Samarinda-Yogyakarta PP

Penerbangan tersebut untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, pebisnis, dan perekonomian di kedua wilayah tersebut.

Mulai 5 April, Lion Air Terbang Samarinda-Yogyakarta PP
(KOMPAS.com/ Bambang P. Jatmiko)
Pesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lion Air akan membuka rute penerbangan dari Samarinda, Kalimantan Timur menuju Yogyakarta, Jawa Tengah mulai 5 April 2019.

Penerbangan tersebut untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, pebisnis, dan perekonomian di kedua wilayah tersebut.

Penerbangan bernomor JT-869 berangkat dari Bandara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur pukul 11.10 WITA, dan tiba di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta pukul 12.20 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air nomor JT-868 akan mengudara dari Yogyakarta pukul 13.10 WIB, tiba di Samarinda pukul 16.00 WITA.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pembukaan rute baru ini kelanjutan kesuksesan rute Lion Air sebelumnya yang menghubungkan Jawa ke Kalimantan. Rata-rata permintaan traveling di kedua provinsi menunjukkan angka positif.

Baca: Remajakan Pesawat, Lion Air Pilih Airbus 330-900NEO

"Hadirnya layanan terbaru domesitk ini optimis bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk berwisata atau bisnis sejalan mewujudkan mimpi pelancong menjelajahi secara mudah di Indonesia melalui Yogyakarta dan Samarinda," kata Danang dalam keterangan resmi, Rabu (27/3/2019).

Adapun jenis pesawat yang digunakan, yakni Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi).

Danang menambahkan, Lion Air menawarkan layanan kepada pelanggan untuk mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal berkonsep “sesuai kebutuhan”. Dengan begitu, penumpang yang membawa bagasi akan dikenakan biaya.

"Bagi pelanggan yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), website Lion Air www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group," jelasnya.

Terkait dengan ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/tas jinjing wanita.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved