Lippo Cikarang Bakal 'Right Issue' Rp 2,8 Triliun untuk Danai Proyek Meikarta

Lippo Cikarang bakal menerbitkan right issue sebesar 200 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,8 triliun

Lippo Cikarang Bakal 'Right Issue' Rp 2,8 Triliun untuk Danai Proyek Meikarta
TRIBUN/HO
Pekerja bersiap untuk memenuhi target percepatan pembangunan proyek Meikarta, Sabtu (26/5/2018). Dengan proyek percepatan tersebut sebanyak 14.500 unit apartemen Meikarta ditargetkan akan diserahterimakan pada akhir 2018 hingga Februari 2019. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) bakal menerbitkan right issue sebesar 200 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,8 triliun untuk mendanai megaproyek Meikarta.

Keputusan tersebut telah disetujui para pemegang saham LPCK yang diputuskan di dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Kamis (18/4/2019).

"Rencananya seperti itu. Tapi kita lihat mungkin ada perubahan lain," kata Direktur LPCK Hong Kah Jin di Jakarta.

Ia menambahkan, right issue akan dilaksanakan setelah adanya lampu hijau dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca: New Ryzen Embedded R1000, Prosesor Multimedia Terbaru dari AMD

Hong Kah Jin berharap, right issue bisa dilakukan pada Kuartal III-2019. Lebih jauh, ia menyebut, kinerja perseroan sepanjang 2018 cukup positif.

LPCK mencatat pendapatan sebesar Rp 2,21 triliun atau tumbuh signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,5 triliun.

"Kontribusi pendapatan perusahaan terbesar berasal dari residensial 42 persen, komersial 39 persen, jasa, 15 persen dan industri 4 persen," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Danai Meikarta, Lippo Cikarang Bakal "Right Issue" Rp 2,8 Triliun "

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved