Alasan Menteri Rini Tak Bisa Paksa Garuda Turunkan Harga Tiket

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku tak bisa mengintervensi Garuda Indonesia untuk menurunkan harga tiket pesawatnya

Alasan Menteri Rini Tak Bisa Paksa Garuda Turunkan Harga Tiket
Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Ilustrasi - Pesawat Garuda saat mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan. Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Kabut Tebal, 3 Penerbangan di Bandara Radin Inten II Terhambat, http://lampung.tribunnews.com/2019/04/08/kabut-tebal-3-penerbangan-di-bandara-radin-inten-ii-terhambat. Penulis: Noval Andriansyah Editor: wakos reza gautama 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku tak bisa mengintervensi Garuda Indonesia untuk menurunkan harga tiket pesawatnya.

Kementerian BUMN sendiri merupakan pemegang saham mayoritas Garuda Indonesia.

"Saya enggak bisa (intervensi Garuda Indonesia) sebagai menteri BUMN, 'eh kamu (Garuda Indonesia) turunin (harga tiket). Itu ada cost structurenya," ujar Rini di Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Jika pihaknya mengintervensi sebut Rini, dikhawatirkan akan mempengaruhi saham maskapai pelat merah tersebut. Pasalnya, Garuda Indonesia merupakan perusahaan publik.

"Kan kita semua harus bertanggung jawab kepada semua pemegang saham Garuda, yaitu publik, negara, maupun partner kita yang lain," kata Rini.

Baca: Marak Tiket Promo Tak Resmi, Garuda Indonesia Imbau Pengguna Lakukan Kroscek

Sebelumnya, Menteri Perhubungan mengatakan tak bisa melakukan upaya menurunkan harga tiket pesawat di luar opsi ketentuan tarif batas atas dan tarif batas bawah.

Menhub justru melempar bola persoalan ke Menteri BUMN Rini Soemarno. Menurut dia, Rini yang bisa meminta Garuda Indonesia menurunkan tarif.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menteri BUMN: Saya Tak Bisa Minta Garuda Turunkan Harga Tiket Pesawat" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved