Perbedaan KTA dan Pinjaman Online yang Mungkin Belum Anda Tahu

Artikel ini akan membahas lebih jauh perbedaan antara pinjaman online lewat mobile app dibandingkan dengan KTA

Perbedaan KTA dan Pinjaman Online yang Mungkin Belum Anda Tahu
Istimewa
Ilustrasi pinjaman dana 

TRIBUNNEWS.COM - Kemajuan dunia teknologi saat ini berimbas cukup luas, mulai dari booking hotel, booking kendaraan secara online hingga memesan makanan saat ini dapat dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone.

Hal tersebut juga berimbas pada dunia keuangan dimana untuk dapat menikmati pinjaman Anda tinggal mengajukannya via mobile app.

Namun, banyak orang yang belum mengenal apa itu pinjaman online yang justru sebenarnya banyak sekali memudahkan di saat tengah membutuhkan dana darurat.

Namun demikian setiap inovasi tentunya memiliki plus minus jika dibandingkan dengan yang konvensional.

Artikel ini akan membahas lebih jauh perbedaan antara pinjaman online lewat mobile app dibandingkan dengan KTA yang pada prinsipnya sama-sama memberikan pinjaman dengan pencairan dana yang cukup cepat.

Berikut ulasan selengkapnya :

1. Jenis Layanan (Online vs Offline)

Perbedaan utama yang sangat mudah untuk ditemukan antara KTA dengan pinjaman online lewat fintech tentu saja dari sisi jenis layanan.

KTA umumnya diajukan secara offline yang artinya tidak memerlukan koneksi internet dan diajukan melalui bank terkait. Sedangkan pada pinjaman online, Anda hanya cukup menggunakan smartphone untuk dapat mengajukan pinjaman.

Karena sistemnya yang masih offline pada pengajuan KTA, Anda diharuskan memberikan dokumen-dokumen secara fisik serta memberikan tanda tangan basah serta bertatap muka dengan bank terkait.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved