Kemenpar RI Gandeng Visa Kampanye #DiscoverWonderfulIndonesia

Fase awal kerja sama akan berfokus untuk menggaungkan beragam festival nusantara ke luar negeri, yakni kawasan Asia Tenggara dan Australia

Kemenpar RI Gandeng Visa Kampanye #DiscoverWonderfulIndonesia
istimewa
Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng perusahaan teknologi pembayaran global Visa bekerja sama mendukung kampanye #DiscoverWonderfulIndonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng perusahaan teknologi pembayaran global Visa bekerja sama mendukung kampanye #DiscoverWonderfulIndonesia.

Ketua Tim Co-Branding Kemenpar RI, Priyantono Rudito mengatakan kerja sama tersebut dilakukan untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara (wisman) dari seluruh dunia dengan memanfaatkan skala dan jaringan global Visa.

“Untuk itu kami menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding dengan Visa untuk mempercepat pengembangan pariwisata di Indonesia dan mendorong kemandirian ekonomi lokal.

"Menggandeng Visa sebagai salah satu market leader di Indonesia dan global, kami berharap dapat juga berkolaborasi dengan partner strategis Visa, seperti bank dan institusi finansial lainnya,” katanya.

Penandatanganan kerja sama rencananya akan dilakukan oleh Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman dan Ketua Tim Co-Branding Kemenpar Priyantono Rudito di Jakarta, Rabu (15/09).

Seremoni penandatanganan MOU juga disaksikan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata RI Rizki Handayani Mustafa, Head Government Engagement Visa Southeast Asia Alex Stuart, dan Senior Director Marketing PT Visa Worldwide Indonesia Triari Senawirawan.

Baca: Gubernur NTB Hadiri Acara Penandatanganan Kerjasama Air Asia dengan Kementerian Pariwisata

Fase awal kerja sama akan berfokus untuk menggaungkan beragam festival nusantara ke luar negeri, yakni kawasan Asia Tenggara dan Australia.

Kampanye #DiscoverWonderfulIndonesia akan disebarluaskan menggunakan platform digital dengan memanfaatkan teknologi lokasi (geo-tagging) dan memanfaatkan skala global Visa.

Selanjutnya, kerja sama juga berfokus mendorong penerimaan kartu pembayaran di destinasi wisata yang populer, khususnya Bali, dengan memfasilitasi wirausaha lokal untuk dapat menerima pembayaran nirsentuh (contactless) dari 20 juta wisman yang ditargetkan akan berkunjung di tahun ini.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan bahwa posisi Visa sebagai penyedia pembayaran digital terkemuka di dunia dapat bermanfaat memperluas rekam jejak kampanye #DiscoverWonderfulIndonesia di luar negeri.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved