LinkAja Jadi Alat Pembayaran di SPBU Pertamina

Dompet digital bentukan beberapa BUMN, LinkAja menjadi alat pembayaran elektronik untuk SPBU Pertamina

LinkAja Jadi Alat Pembayaran di SPBU Pertamina
Istimewa
LinkAja 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dompet digital bentukan beberapa BUMN, LinkAja menjadi alat pembayaran elektronik untuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid menjelaskan LinkAja memudahkan konsumen dalam bertransaksi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU.

“LinkAja pembayaran QR Code memberi keuntungan dalam bertransaksi selain itu lebih cepat, aman, dan mudah. Jadi tidak perlu repot lagi bawa uang cash,” kata Mas’ud dalam tinjauan di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (16/5/2019).

Di Rest Area tersebut satu di antara yang sudah melayani transaksi LinkAja.

Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) turut menjajal kemudahan beli bahan bakar dengan LinkAja.

“Lebih praktis tidak perlu bawa uang tunai dan ada cashbacknya,” ujar salah satu anggota TYCI.

Kekinian pembayaran menggunakan LinkAja juga menyediakan promo berupa cashback 25 persen untuk pembelian BBM Pertamax dan Dex Series.

Promo cashback berlaku hingga 31 Mei 2019 untuk pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat.

Sistem pembayaran Link Aja telah diperkenalkan dari bulan Maret 2019 lalu. Inisiasi Link Aja bertujuan untuk meningkatkan daya saing digital payment Himbara melalui ekosistem yang dimiliki oleh BUMN dan existing merchant masing-masing Himbara, termasuk salah satunya merchant Bank Negara Indonesia (BNI).

Adapun manfaat dari LinkAja yaitu untuk memudahkan pengguna dalam pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, internet), sehingga tidak perlu repot-repot lagi harus ke lokasi, kemudian untuk transaksi di merchant seperti Pertamina, pembayaran moda transportasi, hingga pembelian online.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved