BNNBNN Link

Akselerasikan Program P4GN, BNNK Cilacap Gelar Workshop Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba

Masyarakat diberdayakan agar mereka menjadi mitra BNN sebagai penggiat anti narkoba untuk mengakselerasikan P4GN.

Akselerasikan Program P4GN, BNNK Cilacap Gelar Workshop Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba
dok.BNN
Kliping Harian Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Edisi Selasa 01 November 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam penanggulangan narkoba perlu melibatkan unsur masyarakat agar hasilnya lebih tepat sasaran.

Masyarakat diberdayakan agar mereka menjadi mitra BNN sebagai penggiat anti narkoba untuk mengakselerasikan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat untuk untuk menjadi penggiat anti narkoba, BNNK Cilacap menggelar Workshop Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat bertempat di Balai Desa Karangtengah Kec. Sampang, pada hari Rabu (9/11/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari perwakilan pengurus RT/RW, PKK, Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa Karangtengah. Kegiatan tersebut dibuka oleh  Agus Wibowo selaku Kepala Desa Karangtengah.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNNK Cilacap AKBP. Edy Santosa, S.Sos., M.Si menyampaikan materi tentang Kebijakan dan Strategi Nasional di Bidang P4GN.

Kepada Humas BNN, Edy mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para peserta  untuk menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan keluarga masing-masing dan masyarakat sekitarnya dengan bekal pengetahuan mengenai bahaya narkoba dan penyalahgunaannya serta kemampuan public speaking agar berani dan mampu berbicara di depan banyak orang.

Para peserta diberikan materi mengenai  perencanaan dan praktek penyuluhan P4GN di lingkungan keluarga dan masyarakat  oleh Gentur Widyo Sasono, SH., MM selaku Penyuluh Ahli Madya BNNK Cilacap.

Sementara itu, Kasi P2M Parwito, S.Sos., MM memandu para peserta membuat kertas kerja rencana aksi penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan keluarga dan masyarakat. 

  

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved