Depkop

Mufidah Jusuf Kalla Resmi Buka "Warisan 2016"

Pameran batik bernuasa premium ini akan menampilkan batik tulis, cap, dan kombinasinya pada 25-28 Agustus 2016 di JCC Jakarta

Mufidah Jusuf Kalla Resmi Buka
wapresri.go.id
Ibu negara, istri dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mediatama Binakresi menggelar event besar yang memaknai kearifan lokal bertajuk Citra Batik Nusantara, Wasiat Agung Negeri Nusantara (Warisan 2016).

Pameran wastra batik bernuansa premium ini akan menampilkan batik tulis, cap, dan kombinasinya dengan nuansa yang berbeda dan sangat original, pada 25-28 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Acara yang dibuka resmi oleh istri Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla itu menyuguhkan karya-karya batik elok Nan cantik persembahan perajin terbaik Indonesia.

Dalam sambutannya, Mufidah Jusuf Kalla menyatakan bahwa industri batik nasional merupakan lahan industri besar yang menggerakkan perekonomian nasional.

"Memajukan ekonomi kreatif dalam negeri juga merupakan tantangan kita untuk memasuki pasar global yang semakin kompetitif. Saya percaya, animo masyarakat akan tetap tinggi terhadap pengembangan batik nasional", kata Mufidah.

‎Selain itu, lanjut Mufidah, gelaran pameran akbar seperti ini juga sebagai bukti konsistensi ekonomi kreatif nasional dalam mengembangkan industri batik dalam negeri.

"Saya amat meyakini Indonesia akan tetap menjadi pemain besar di bidang industri kreatif dunia", tegas dia lagi.

Sementara itu, Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM Agus Muharram yang juga hadir di acara tersebut mengapresiasi penyelenggaraan pameran akbar ini.

"Ini untuk mengingatkan kita kembali dan promosi akan eksistensi batik Indonesia. Ini juga merupakan karya nyata bangsa ini yang bisa ditunjukkan kepada dunia. Kalau tidak gencar dipromosikan, dikhawatirkan batik akan tenggelam", tandas Agus.

Agus meyakini, dengan promosi melalui gelaran pameran akbar seperti ini, batik Indonesia akan semakin mendunia.

"Oleh karena itu, para perajin batik Indonesia dituntut untuk terus meningkatkan kualitas produknya. Pameran seperti ini juga merupakan salah satu cara kita untuk meningkatkan daya saing di pasar global", kata Agus.

Apalagi, lanjut Agus, batik Indonesia tidak akan pernah habis dari sisi desain dan coraknya.

"Budaya Indonesia itu banyak dan beragam, seperti batik motif pesisir, flora dan fauna, dan sebagainya. Kementrian Koperasi dan UKM juga memiliki Galeri Indonesia WOW yang menampilkan aneka batik nusantara", pungkas Agus.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved