DPD RI
Gedung Nusantara
Gedung Nusantara

GKR Hemas Kunjungi Museum Bung Karno di Bali

Menurut Wakil Ketua DPD RI GKR Hemas keberadaan Museum Bung Karno di Bali dapat menjadi referensi sejarah perjalanan bangsa.

GKR Hemas Kunjungi Museum Bung Karno di Bali
Tribun Bali
Wakil ketua DPD RI GKR Hemas (kanan) terlihat serius mendengarkan penjelasan Ketua Yayasan Kepustakaan Bung Karno, Gus Marhaen (kiri) saat mengunjungi Museum Bung Karno di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar, Bali, Senin (6/7/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR  – Wakil Ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas melakukan kunjungan kerja ke Bali, Senin (6/7/2015).

Dalam kunjungan tersebut, ia singgah di Museum Bung Karno yang terletak di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar. Di sana ia terlihat serius mendengarkan penjelasan Ketua Yayasan Kepustakaan Bung Karno, Gus Marhaen.

Sesekali Gus Marhaen menujukan beberapa koleksi museum dalam bentuk foto, buku, dan naskah–naskah lama.

Sementara itu, GKR Hemas sesekali terlihat mengangguk–angguk dan menanyakan keterangan sejarah beberapa koleksi.

GKR Hemas mengaku sangat kagum dengan koleksi Museum Bung Karno. Menurutnya, keberadaan museum itu dapat menjadi referensi mengenal sejarah perjalanan bangsa.

“Saya perhatikan koleksi museum ini sangat luar biasa karena mengumpulkan berbagai catatan sejarah, lengkap dengan peninggalan–peninggalan bentuk benda sejarah,” katanya.

Selain mengunjungi Museum Bung Karno, dalam kesempatan itu GKR Hemas juga menerima penghargaan Putri Mahendradata Guna Pria Dharmasraya Pati dan bertandang ke kantor DPD RI di Bali.

Ikuti terus perkembangan terbaru dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hanya di Kabar DPD RI.

Editor: Advertorial
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved