DPR RI

Komisi IV DPR Kunjungan Kerja ke Gudag Bulog Divre Riau

Komisi IV melakukan kunjungan kerja udang Bulog Divre Riau dan Kepri saat masa reses persidangan setelah menetapkan anggaran dan UU DPR.

Komisi IV DPR Kunjungan Kerja ke Gudag Bulog Divre Riau
Dok. DPR
Anggota Komisi IV Hermanto saat meninjau gudang Bulog Divre Riau di Pekanbaru, baru-baru ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi IV melakukan kunjungan kerja saat masa reses persidangan setelah menetapkan anggaran dan Undang-Undang di DPR.

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah gudang Bulog Divre Riau dan Kepri.

"Bulog diberi amanat anggaran untuk mengelola dan membeli beras rakyat, dan mengelola raskin. sepenuhnya dari anggaran itu diupayakan semaksimal mungkin agar Bulog membeli beras dari petani, dan mengalokasikan untuk kepentingan raskin," ucap Anggota Komisi IV Hermanto, saat meninjau gudang Bulog Divre Riau di Pekanbaru, baru-baru ini.

Menurut Hermanto, hal tersebut merupakan bagian daripada UU pangan, dimana didalamnya terdapat klausul yang menyebutkan bahwa pemerintah sekuat mungkin untuk memenuhi kebutuhan pangan didalam negeri yang berasal dari produk-produk-produk petani dalam negeri, dan sekuat mungkin untuk tidak melakukan impor.

"Namun kita masih mendengar dari pihak Bulog, bahwa masih ada sebagian dari beras yang ada berasal dari impor. Harapan kita kedepannya agar impor ini dikurangi," ujarnya.

Berdasarkan pantauan langsung Komisi IV DPR di lapangan, untuk kebutuhan raskin di Riau selama kurun waktu kurang lebih 3 bulan ke depan, stok yang ada sudah mencukupi. (Pemberitaan DPR) 

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved