DPR RI

Provinsi Riau Perlu Perhatian yang Serius di Sektor-Sektor Riil

Provinsi Riau perlu mendapatkan perhatian yang serius dari pihak Kementerian, khususnya pada sektor-sektor riil.

Provinsi Riau Perlu Perhatian yang Serius di Sektor-Sektor Riil
Dok. DPR
Effendy Sianipar pada saat kunjungan kerja Komisi IV di Provinsi Riau, Minggu (13/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Provinsi Riau perlu mendapatkan perhatian yang serius dari pihak Kementerian, khususnya pada sektor-sektor riil.

Hal tersebut dikemukakan oleh anggota Komisi IV DPR RI Effendy Sianipar pada saat kunjungan kerja Komisi IV di Provinsi Riau, Minggu (13/11/2016).

"Untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan Riau, pihak Kementerian khususnya sektor riil perlu memberikan perhatiannya. Contoh masalah yang mendasar adalah mengenai pupuk bersubsidi, "ujar Effendy saat pertemuan dengan pemerintah daerah Riau beserta perwakilan dari beberapa Kementerian terkait, di Pekanbaru.

Menurutnya, pupuk bersubsidi untuk daerah Riau masih sangat minim.

Oleh karenanya ia menghimbau agar Gubernur Riau membuat surat yang ditujukan kepada BUMN yang menangani pupuk bersubsidi.

Setiap Kabupaten Kota masih sangat minim pengalokasian pupuk bersubsidi, padahal Provinsi Riau merupakan daerah yang sangat kaya, karena memiliki banyak perkebunan, "ucapnya.

Kunjungan kerja Komisi IV ke Provinsi Riau untuk menyerap berbagai aspirasi dan melihat langsung kondisi di lapangan.

Semua masukan yang diterima akan menjadi bahan catatan, untuk dibahas pada rapat-rapat anggota Dewan bersama mitra kerja di DPR. (Pemberitaan DPR RI). 

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved