DPR RI

Tindaklanjuti Kendala Sektor Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan di Kabupaten Siak

Bupati Siak berkesempatan menyampaikan beberapa isu disektor pertanian, perkebunan dan peternakan yang mengalami kendala diwilayah Kabupaten Siak.

Tindaklanjuti Kendala Sektor Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan di Kabupaten Siak
Dok. DPR
anggota Komisi IV DPR Nasyid Umar di sela-sela kunker Komisi IV ke Provinsi Riau. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Siak, Tim kunjungan kerja Komisi IV DPR RI menyampaikan beberapa isu di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan yang mengalami kendala di wilayah Kabupaten Siak. 

Terkait hal itu, anggota Komisi IV DPR Nasyid Umar mengatakan, hal itu perlu ditanggapi dan ditindaklanjuti.

“Terkait adanya lokasi-lokasi yang diinginkan oleh masyarakat untuk melakukan percetakan sawah baru, pemerintah Kabupaten Siak mengharapkan dapat tambahan areal baru agar dapat menambah produksi padi,” ucap Nasyid di sela-sela kunker Komisi IV ke Provinsi Riau, baru-baru ini.

Ia juga mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian, diharapkan dapat melaksanakan pembangunan beberapa irigasi, agar indeks pertanaman yang sebelumnya hanya  100 persen bisa meningkat menjadi 200 persen.

“Pada sektor perkembangan peternakan, kami juga akan menyampaikan kepada Menteri Pertanian melalui Dirjen Peternakan, agar Kabupaten Siak dapat dibantu mengenai pengembangan peternakan. Sehingga peternakan yang ada di Kabupaten Siak dapat berkembang dan dapat meningkatkan pendapatan bagi para peternak yang ada,” tandasnya.

Berdasarkan paparan presentasi Bupati Kabupaten Siak, Nasyid meminta kepada  Dirjen Perkebunan yang juga hadir pada acara itu, agar menindaklanjuti dan memberikan bantuan  terhadap hal-hal apa saja yang dibutuhkan, supaya perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Siak dapat lebih meningkat.  (Pemberitaan DPR RI) 

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved