Irwan Prayitno Mengaku Kaget Diusung PKS

Irwan Prayitno Mengaku Kaget Diusung PKS
Tribun Pekanbaru/Youngster Twin
Pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim
Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Youngster Twin
TRIBUNNEWS.COM, PADANG
- Irwan Prayitno mengaku kaget saat mengetahui namanya kembali diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon gubernur (cagub) Sumbar, berkoalisi dengan Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang mengusung Muslim Kasim.

Bahkan sejak namanya mulai diproses tiga hari lalu, sampai penentuan pasangan calon dan partai pengusung dilakukan rapat intens yang berjalan cukup alot. "Begitu nama Saya diproses tiga hari lalu, Saya kaget, sampai saat ini masih kaget, padahal Saya tidak berniat maju sebagai calon," ujar Irwan Prayitno, Jumat (9/4/2010).

Saat ini Irwan Prayitno duduk sebagai anggota DPR RI dan pengurus inti DPP PKS. Lima tahun lalu, Irwan Prayitno juga maju sebagai calon gubernur namun akhirnya kalah dengan pasangan Gamawan Fauzi dan Marlis Rahman. Pasangannya, Muslim Kasim, saat ini masih menjabat sebagai Bupati Padangpariaman. Muslim Kasim menjabat bupati selama dua periode dan masa periode kedua akan berakhir Juli 2010.

Irwan juga solat Istikharah untuk mendapat jawaban atas desakan partainya tersebut. Secara maraton, komunikasi terus dilakukan bersama pengurus DPP dan DPW Sumbar terkait dengan pencalonannya. Bahkan secara intens, DPW PKS Sumbar juga menjalin komunikasi dengan dua parpol pendukung PKS yang akan mengusung namanya, termasuk menentukan pasangan calon.

"Kamis malam, jadi malam yang sangat mendebarkan. Debar tersebut masih terasa sejak saya turun dari pesawat dan Allah SWT memberikan saya petunjuk sehingga kami sampai di KPU untuk mendaftar," ujarnya.

Ia berharap masyarakat Sumbar masih ingat dengan dirinya. "Insya Allah, saya sudah 3 kali ikut pemilu dan satu kali pilkada di Sumbar. Insya Allah saya sudah dikenal, sedangkan Muslim Kasim sudah dikenal di Padangpariaman. Kami hanya tinggal mengingatkan kembali masyarakat," ujar Irwan.

Berpasangan dengan Muslim Kasim, Irwan menargetkan bisa meraih 30 persen suara dari total suara sah dalam pemilihan gubernur (pilgub) mendatang. Untuk mencapai target tersebut, beberapa daerah yang akan menjadi kantong suaranya ada di Kabupaten Solok, Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pesisir Selatan serta di Kota Padang dan Pariaman.

"Saya optimis, sekitar 30 persen bisa kami raih, ini sudah cukup, Insya Allah," ujarnya. (*)

Editor: Harismanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved