Basri akan Dilantik Jadi Bupati Nunukan Besok

Jika berjalan sesuai dengan rencana, Selasa (31/5/2011) Drs Basri dan Hj Asmah Gani akan dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Nunukan 2011.

Basri akan Dilantik Jadi Bupati Nunukan Besok
Tribun kaltim/Niko Ruru
Drs Basri (kopiah hitam) dan Hj Asmah Gani (jilbab), akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Selasa (31/5/2011)

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru
TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Besok, rakyat Kabupaten Nunukan memiliki pemimpin baru. Jika berjalan sesuai dengan rencana, Selasa (31/5/2011) Drs Basri dan Hj Asmah Gani akan dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Nunukan 2011.

Pemimpin baru ini akan menjadi nahkoda di kawasan perbatasan RI-Malaysia ini selama lima tahun ke depan. Mulai saat itupula Kabupaten Nunukan mulai bangkit dengan konsep Gerakan Membangun Ekonomi, Mandiri, Aman dan Sejahtera (GERBANG EMAS) yang digagas Dwi Tunggal Drs Basri-Hj Asmah Gani.

Koordiantor Serikat Mahasiswa Nunukan (SMN) Surabaya Saddam Husin mengatakan, pasangan yang akan dilantik Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak itu tentu punya tugas berat diawal masa tugasnya. “Yang paling utama, mereka akan berhadapan dengan birokrasi yang saya bisa katakan sudah rusak. Birokasi yang isinya banyak pejabat-pejabat berpolitik, bermasalah, bahkan penjilat yang gila jabatan,” ujarnya.

Basri tentunya harus bisa mengakomodir harapan 140.707 jiwa penduduk Kabupaten Nunukan. Persoalan kemiskin yang telah mencapai 18.850 jiwa penduduk miskin (tahun 2009) harus segera diatasi sesuai dengan janji-janji mereka saat berkampanye.

“Kemudian membuka lapangan pekerjaan, pelayanan dibidang kesehatan dan pendidikan yang menjadi hak dasar bagi warga bagi warga. Ini harus menjadi program mendesak bagi keduanya,” ujarnya.

Begitu pula dengan pelayanan dokumen kependudukan yang selama ini sangat berbelit-belit sehingga sangat menyulitkan warga. (*)

Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved