Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Partai Demokrat Belum Tentukan Cagub Untuk Kalbar

Minggu, 6 Mei 2012 14:59 WIB

Partai Demokrat Belum Tentukan Cagub Untuk Kalbar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Pemerhati Politik Kalbar, Andreas Acui Simanjaya kepada Tribun, mengatakan hingga detik ini DPP Partai Demokrat belum menetapkan calon gubernur Kalbar dari partai berlambang mercy tersebut.

Menurutnya, informasi itu diperoleh dari politisi Demokrat, Harti Hartidjah. "Sampai saat ini yang saya ketahui, Partai Demokrat belum menentukan siapa yang akan diusung sebagai Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, karena Partai Demokrat masih menunggu hasil survey dari Lembaga Survey Indonesia yang ditunjuk untuk melakukan survey,mengingat begitu banyaknya calon Partai Demokrat yang rata rata berkualitas," kata Harti yang ditirukan Acui.

Acui menambahkan, menurut Harti, jika ada keputusan tentang siapa yang didukung maka akan diumumkan secara resmi oleh DPP Demokrat. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat tidak perlu terpancing oleh isu bahwa Demokrat sudah menetapkan calon yang didukung, isu ini sudah dipastikan tidak benar, pengumuman resmi akan di keluarkan oleh DPP oleh juru bicara team penjaringan yang ditunjuk, kemudian secara resmi akan teruskan pada DPD Demokrat Provinsi Kalimantan Barat, jelasnya.

Wanita politisi dan pengusaha ini yang juga merupakan satu di antara calon wakil gubernur yang terdaftar di Demokrat mengatakan bahwa isu yang tidak mendasar ini sangat merugikan masyarakat dan Partai Demokrat. Untuk itu ia mengajak semua pihak bermain politik yang santun dan jujur.

Majelis Tinggi Partai Demokrat yang berhak menentukan siapa calon Gubernur dan wakil Gubernur yang akan diusung Partai Demokrat untuk bertarung dalam Pilkada Kalbar Mendatang, pungkasnya.

Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas