• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Skuad Timnas Belanda

Jumat, 18 Mei 2012 10:02 WIB
Skuad Timnas Belanda
zimbio
Bert Van Marwijk dan Arjen Robben

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Belanda Bert van Marwijk telah menetapkan 27 pemain ke dalam skuad sementara tim Oranye yang akan dibawa dalam Piala Eropa 2012

Bek kiri asal klub PSV Eindhoven, Jetro Willems, masuk dalam skuad yang dibawa menggantikan rekan satu timnya Erik Pieters yang cedera. Sementara itu gelandang asal AZ Alkamaar, Adam Maher, dan penyerang asal Sc Heerenveen, Luciano Narsingh, akan segera bergabung dengan Training Camp Belanda pada Kamis waktu setempat.

Dari daftar 27 nama pemain sementara yang dipersiapkan untuk Piala Eropa 2012, ada kejutan yaitu tidak dipanggilnya  Urby Emanuelson dan Hedwiges Maduro.

Selain kedua pemain tersebut, ada tujuh pemain lainnya yang juga tidak dibawa oleh Bert van Marwijk, mereka diantaranya, Alexander Büttner, Jasper Cillessen, Ola John, Erwin Mulder, Nick Viergever, Stefan de Vrij dan Georginio Wijnaldum.

Tim Belanda yang ada sekarang komposisinya sama seperti skuad yang melaju ke Final World Cup 2010, hanya nama Giovanni van Bronckhorst saja yang tidak ada karena telah memutuskan untuk pensiun.

Di posisi penyerang, Van Marwijk kemungkinan akan menduetkan Robin van Persie dan Klaas-Jan Huntelaar.

"Mereka dapat bermain bersama, saya sangat senang Klaas-Jan menjadi top skor di Liga Jerman dan Robin van Persie top skor di Liga Inggris, tetapi saya akan sangat senang Wesley Sneijder kembali fit dan Arjen Robben akan melakukan hal-hal yang bagus,"katanya.

Sementara itu, ketiga pemain yang saat ini masih berada di klub masing-masing, yaitu Arjen Robben (Bayern Munchen), Ibrahim Afellay (Barcelona) dan Stijn Schaars (Sporting Clube de Portugal), akan menyelesaikan kewajiban membela klub di Liga Champions, Final Copa Del Rey, dan Ajang Piala Portugal, terlebih dahulu, baru bergabung ke Training Camp Belanda yang berada di Lausanne, Switzerland.

Sebelum berangkat ke Polandia-Ukraina, Belanda akan menggelar laga uji coba melawan Bulgaria (26 May), Slovakia (30 May) dan Northern Ireland (2 June). Sebelum akhirnya tim yang dilatih oleh Bert van Marwijk berangkat ke Krakow, Polandia, 4 Juni 2012.

Di Grup B, Belanda, berada satu grup dengan Denmark, Jerman, dan Portugal.

Skuad Sementara Belanda berdasarkan rilis dari situs resmi UEFA:

Kiper:
Tim Krul (Newcastle United FC), Maarten Stekelenburg (AS Roma), Michel Vorm (Swansea City AFC).

Bek:
Vurnon Anita (AFC Ajax), Khalid Boulahrouz (VfB Stuttgart), Wilfred Bouma (PSV Eindhoven), John Heitinga (Everton FC), Joris Mathijsen (Málaga CF), Ron Vlaar (Feyenoord), Gregory van der Wiel (AFC Ajax), Jetro Willems (PSV Eindhoven).

Gelandang:
Mark van Bommel (AC Milan), Nigel de Jong (Manchester City FC), Siem de Jong (AFC Ajax), Adam Maher (AZ Alkmaar), Stijn Schaars (Sporting Clube de Portugal), Wesley Sneijder (FC Internazionale Milano), Kevin Strootman (PSV Eindhoven), Rafael van der Vaart (Tottenham Hotspur FC)

Penyerang:
Ibrahim Afellay (FC Barcelona), Klaas-Jan Huntelaar (FC Schalke 04), Luuk de Jong (FC Twente), Dirk Kuyt (Liverpool FC), Jeremain Lens (PSV Eindhoven), Luciano Narsingh (sc Heerenveen), Robin van Persie (Arsenal FC), Arjen Robben (FC Bayern München).

baca juga:

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas