• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribunnews.com

Lampard Berharap Keajaiban

Kamis, 31 Mei 2012 17:53 WIB
Lampard Berharap Keajaiban
zimbio
Frank Lampard: Masih berharap bisa tampil di Euro 2012 meski didera cedera

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Gelandang Chelsea, Frank Lampard, optimistis peluangnya ke Piala Eropa 2012 belum kandas menyusul cedera paha saat sesi latihan, Rabu (30/5) waktu setempat. Tim medis sementara menganalisa kondisi fisik Lampard sebelum mengambil keputusan.

Pemain Liverpool, Jordan Henderson, diminta standby untuk mengisi posisi Lampard.
Lampard optimistis bisa bergabung dengan rekan-rekannya paling telat Selasa (5/6) pekan depan sebelum laga perdana melawan Perancis, 11 Juni nanti.

"Ada kalanya keajaiban datang dalam waktu singkat. Meskipun saya percaya, sepakbola butuh rutinitas latihan dan persiapan yang matang untuk mencapai sukses. Tapi saya belajar pada kasus Robbie (Roberto Di Matteo). Ia datang, diskusi singkat dengan pemain, dan keajaiban datang. Kami lolos dari Napoli, selamat dari Barcelona, dan berpesta di Munich," kata Lampard dilansir Dailymail.

Menurut pemain kelahiran 20 Juni 1978 ini, situasi yang dialami pelatih Inggris Roy Hodgson memiliki kemiripan dengan Chelsea setelah pergantian pelatih dari Andre Villas Boas ke Di Matteo.

"Suasananya mirip. Di Matteo hanya punya waktu sedikit. Tapi Chelsea punya pemain berkualitas. Demikian juga dengan Inggris. Dengan kondisi seperti itu, ekspektasi fans sangat rendah tapi justeru menjadi motivasi menampilkan yang terbaik," kata Lampard.
Lampard juga menyebut gaya Hodgson mirip dengan Di Matteo. Ia menyebut cara Hodgson sebelum mengumumkan nama-nama pemain ke Polandia-Ukraina sangat bijaksana.
"Roy menyakinkan Gerrard dan Rooney menempati posisi terbaiknya saat turnamen berlangsung. Ia bicara dari hati ke hati," lanjutnya.

Pemain berusia 33 tahun ini juga realistis jika akhirnya tereliminasi dari skuad Three Lions karena cedera.

"Musim ini, saya tidak bermain reguler bersama Chelsea. Terpilih di antara 23 pemain timnas sudah menjadi kebanggaan," lanjutnya.

Jika kemudian fit, Lampard tetap percaya ia bisa duet dengan Steven Gerrard di lini tengah "Tiga Singa" seperti yang telah dilakoninya.

"Saya pikir ya. Jika saya bilang tidak bisa duet dengan Gerrard, tentu akan jadi headline di media," urainya.

Ia memberi contoh, saat final Liga Champions di Munich, Lampard berperan sebagai gelandang bertahan dan sukses menjalankan tugasnya.(uefa/Mansur AM)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
580151 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas