• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 27 Agustus 2014
Tribunnews.com

Affelay Bisa Seperti Zidane

Jumat, 1 Juni 2012 04:30 WIB
Affelay Bisa Seperti Zidane
zimbio
Ibrahim Afellay

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Belanda Bert Van Marwijk menilai Ibrahim Afellay bisa berperan sebagai penyerang selama Euro 2012, seperti legenda Perancis, Zinedine Zidane.

Pemain Barcelona berusia 26 tahun itu, diposisikan sebagai pemain sayap di klubnya, tapi ia bisa bermain di posisi tengah, di belakang striker.

Afflay akan bersaing dengan Wesley dan Rafael van der Vaart, Affelay untuk menjadi trequarista bagi timnas Belanda. Namun, Marwijk punya pilihan, bila Affelay tidak bisa dimainkan di tengah, ia bisa kembali ke sayap, atau sebaliknya.

"Pemain terbaik sejauh ini adalah No.10 Zidane, yang terakhir bermain untuk Real Madrid, selalu bermain di sayap kiri," kata pelatih Belanda itu kepada Algemeend Dagblad dan dikutip soccerway.

"Di hati mereka, mereka semua ingin, idelanya bermain sebagai pemain nomor 10, Van der Vaart, Sneijder dan Affelays. Tapi jika mereka bermain di tengah, ia harus bermain ke depan atau ke belakang. Affelay bisa menunjukkan ia bisa bermain bagus untuk Tim Orange," kata Marwijk.

"Bila bermain di sayap itu akan berbeda, ia bisa melakukannya dengan baik. Ia bisa masuk ke dalam, atau tetap di sayap, atau memberikan umpan. Affelay harus tetap yakin pada posisi itu," tambahnya.(tribunnews/sn)

Baca juga:

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
581241 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas