Euro 2012

Setelah era Arshavin Muncul Dzagoev di Timnas Rusia

Setelah era Andrei Arshavin di Timnas Rusia, muncul bintang baru Alan Dzagoev.

Setelah era Arshavin Muncul Dzagoev di Timnas Rusia
Alan Dzagoev

Timnas Rusia

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Deodatus

TRIBUNNEWS.COM - Setelah era Andrei Arshavin di Timnas Rusia, muncul bintang baru Alan Dzagoev. 

Arshavin muncul sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa setelah menampilkan performa apik bersama Zenit St Petersburg di Piala UEFA dan Rusia di Euro 2008. Profilnya pun meningkat seiring dengan kepindahannya ke Arsenal.

Performanya perlahan menurun dan Arsenal mengembalikannya ke Zenit karena kekurangan jam tanding. Kepulangannya ke Rusia seakan mempertegas pamornya yang menurun.

Meskipun Arshavin didaulat sebagai kapten tim Beruang Merah, publik Rusia seolah tidak terlalu memikirkan apakah Arshavin mampu membawa Rusia berbicara banyak seperti empat tahun lalu.

Arshavin bukan lagi sosok yang penting bagi skuat asuhan Dick Advocaat itu. Sekarang, publik Rusia membebankan itu pada sosok Alan Dzagoev.

Alan Dzagoev adalah idola baru publik Rusia. Bakatnya yang besar membuatnya disebut-sebut memiliki prospek cerah sebagai gelandang serang terbaik di dunia.

Apalagi, Dzagoev masih berumur 21 tahun. Kondisi fisik Dzagoev yang lebih segar tentu bisa menggantikan Arshavin sebagai maskot Rusia di masa depan.

Pemuda kelahiran Beslan ini memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Visi permainannya sulit dibaca lawan dan umpan-umpan matangnya sangat memanjakan para penyerang. Berkat kreativitasnya yang tinggi, Dzagoev mampu menciptakan ruang bagi penyerang untuk mencetak gol.

Halaman
12
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Dahlan Dahi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help