• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribunnews.com

Orang Polandia Kaget Dengar Tragedi Sukhoi

Selasa, 12 Juni 2012 21:35 WIB
Orang Polandia Kaget Dengar Tragedi Sukhoi
TRIBUNNEW.COM/Husein Sabusi
Ribuan manusia memenuhi fans zone di kawasan Palace Culture, Warsawa, Polandia, Sabtu (9/6/2012) setelah pertandingan Polandia versus Yunani. Fans Polandia pulang dengan tertib meski timnya ditahan imbang Yunani 1-1. (TRIBUNNEW.COM/Husein Sabusi)

Liputan Khusus Euro 2012 di Tribun Jakarta

Baca Juga Berita Piala Eropa 2012 lainnya

Pernak-pernik dan Laporan Langsung dari Euro 2012

Laporan Wartawan Tribunnews.com Husein Sanusi Langsung dari Polandia

TRIBUNNEWS.COM - Tragedi kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor Jawa Barat, beberapa waktu lalu, ternyata tidak banyak diketahui oleh masyarakat internasional, termasuk warga Polandia.

Ketika Tribun berbincang dengan Edyta Banach, Mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional spesialisasi European Relationship, ia mengaku kaget saat mendengar pesawat milik Rusia itu jatuh di Indonesia dengan tanpa satupun korban yang selamat.

“Kami baru mendengar sekarang bahwa pesawat sukhoi milik Rusia jatuh di negara Anda. Itu sebuah tragedi yang menyedihkan, saya ikut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa saudara-saudara anda di Indonesia,” kata Edyta saat berbincang dengan Tribun di Mall Zlote Tarasy, Warsawa, Selasa (12/6).

Menurut Edyta, tragedi Sukhoi adalah kabar buruk yang sebisa mungkin tak akan dibesar-besarkan oleh Rusia. “Ini berkaitan dengan reputasi Rusia sebagai negara besar yang selalu merasa mau superior terhadap negara lain,” katanya.

Sama seperti warga Polandia pada umumnya, Edyta juga banyak bercerita tentang pertemuan Polandia kontra Rusia di ajang Euro 2012. Emosi warga Polandia merasa teraduk-aduk saat harus terlibat persaingan dengan Rusia.

Edyta pun berharap, apapun kondisinya Polandia saat ini sebagai tuan rumah penyelenggaraan Euro 2012 bisa lebih bagus dari Rusia. Menurutnya inilah momen yang tepat bagi seluruh warga Polandia untuk membuktikan diri lebih baik dari Rusia.(Tribunnews.com/cen)

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Dodi Esvandi
0 KOMENTAR
619211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas