• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Ukraina, Tuan Rumah Pertama Yang Bisa Menang di Laga Pembuka

Selasa, 12 Juni 2012 03:51 WIB
Ukraina, Tuan Rumah Pertama Yang Bisa Menang di Laga Pembuka
AFP/JEFF PACHOUD
Voronin gagal mengulang aksi gol tangan tuhan Maradona. Striker Ukraina, Andriy Voronin (kiri) dikawal bek Swedia, Andreas Granqvist mencoba menyentuh bola dengan tangan saat menyambut umpan di depan mulut gawang Swedia. Tuan rumah Ukraina bertanding melawan Swedia di Stadion Olympic, Kiev pada laga penyisihan Grup D, Senin (11/6/2012). (AFP PHOTO / JEFF PACHOUD)

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Kemenangan Ukraina 2-1 atas Swedia di Olympic Stadium, Kiev, Selasa (12/06/2012) dini hari WIB terasa sangat spesial. Ukraina menjadi tim tuan rumah pertama yang berhasil menjadi pemenang di pertandingan pertama Euro.

Sebelumnya, ketika Polandia bermain imbang 1-1 dengan Yunani, pertandingan itu memperpanjang catatan buruk tuan rumah. Pasalnya, dari 8 edisi Euro sebelumnya, tidak ada tuan rumah yang mampu meraih kemenangan di partai perdana. Kemenangan Ukraina atas Swedia menghapus catatan buruk itu.

Kemenangan Ukraina ditentukan oleh dua sundulan penyerang andalan mereka, Andriy Shevchenko pada menit 55 dan 62. Swedia unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic pada menit 51.

Ukraina bermain di Euro 2012 sebagai tim debutan. Sebelumnya, keterlibatan Ukraina di turnamen besar hanya sebatas Piala Dunia 2006.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
616052 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas