Rabu, 27 Mei 2015
Tribunnews.com

Ukraina vs Swedia, Hasil Akhir 2-1 : Sheva Pahlawan

Selasa, 12 Juni 2012 03:42 WIB

Ukraina vs Swedia, Hasil Akhir 2-1 : Sheva Pahlawan
AFP/DAMIEN MEYER
MEMBALIK KEADAAN - Andriy Shevchenko menjadi penentu kemenangan Ukraina berkat dua golnya ke gawang Swedia. Tuan rumah Ukraina unggul 2-1 setelah sempat tertinggal dari Swedia pada laga penyisihan Grup D Euro 2012, di Stadion Olympic, Kiev, Senin (11/6/2012).

TRIBUNNEWS.COM, KIEV- Dua gol Andriy Shevchenko berhasil menghantarkan Ukraina meraih kemenangan 2-1 atas Swedia di Olympic Stadium, Kiev, Selasa (12/6/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini terasa spesial karena Ukraina sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Zlatan Ibrahimovic.

Bermain di hadapan publik sendiri, Ukraina tampil percaya diri menghadapi Swedia.  Kedua tim bermain bermain terbuka sejak awal pertandingan. Ukraina mengandalkan tusukan-tusukan dari sayap dalam membongkar pertahanan Swedia. Namun, usaha skuat asuhan Oleg Blokhin itu melalui Andriy Shevchenko, Voronin, dan Yarmolenko selalu dapat diatasi pemain bertahan Swedia yang mengandalkan postur raksasa. Ukraina terus menekan selama 15 menit pertama.

Swedia yang tidak gentar bermain di hadapan publik tuan rumah mengandalkan Zlatan Ibrahimovic yang bermain bebas sebagai pengatur serangan tim. Pada menit ke-15, sebuah umpan silang penyerang AC Milan itu sempat mengancam gawang Ukraina yang dikawal oleh Pyatov. Beruntung kiper 19 tahun itu mampu memotong lajur bola.

Ukraina kemudian mengubah alur serangan dengan mengandalkan umpan-umpan panjang dan terobosan. Namun, usaha pasukan debutan di Euro itu belum mampu menembus gawang Swedia. Meskipun begitu, Sheva, cs mampu menekan pertahanan Swedia.

Swedia pun terlihat kesulitan mengembangkan permainan dana hanya mampu melepaskan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Raut wajah cemas pun tampak dari pelatih Swedia, Erik Hamren.

Peluang emas pertama Ukraina tercipta melalui ikon sekaligus kapten tim, Andriy Shevchenko pada menit 23. Pemain yang akrab disapa Sheva itu mendapat umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan kiper Anders Isaksson. Sayang, tendangan eks AC Milan itu masih melebar.

Tendangan keras Voronin pada menit 35 dari luar kotak penalti pun masih sanggup ditepis oleh Isaksson.

Halaman1234
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas