• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Pesta Viva Espana di Warsawa

Rabu, 20 Juni 2012 23:32 WIB
Pesta Viva Espana di Warsawa
net
Pendukung Timnas Spanyol

Laporan Wartawan Tribun, Husein Sanusi dari Polandia

TRIBUNNEWS.COM – Gol Jesus Navas ke gawang Kroasia pada menit ke-83 pada laga ketiga babak penyisihan Grup C Euro 2012 langsung disambut gegap gempita oleh ribuan fans Spanyol yang memadati fans zone Palace Culture, Warsawa, Polandia, Selasa (19/6/2012) dinihari.

Itulah gol yang ditunggu-tunggu oleh ribuan fans Matador setelah serangkaian serangan Fernando Torres dan kawan-kawan selalu dikandaskan pemain Kroasia. Bendera Spanyol dikibarkan tinggi-tinggi, mereka bersorak sorai sambil mengangkat tangan dan berjingkrak-jingkrak.

Tarian khas Matador pun dipertontonkan. Dengan membuat lingkaran sesama fans Matador, malam itu jadi malam yang sangat bahagia bagi fans fanatik Spanyol yang menyaksikan tim kesayangannya lewat layar lebar di fans zone Warsawa.

"Dalam opini saya, Spanyol tak bermain sebagus seperti di dua pertandingan sebelumnya. Tapi kami tetap mendominasi permainan meski beberapa kali Kroasia mencoba menyerang tim kami. Babak kedua permainan mutlak milik kami," kata Manuel, fans Spanyol yang diwawancarai Tribun setelah pertandingan berakhir.

Malam itu ribuan fans Spanyol memang memadati lapangan luas fans zone yang membentang di depan gedang bersejarah bagi warga Polandia itu. Mereka ini adalah fans fanatik yang tidak datang ke Gdansk, tempat berlangsungnya laga Spanyol kontra Kroasia.

Ribuan fans sudah mulai merangsek masuk ke dalam area fans zone sejak sore hari. Mereka datang dari berbagai penjuru dengan mengenakan atribut khas Matador. Muka di bagian pipi tidak lupa dicoret-coret dengan gambar bendera Spanyol.

Sempat terdiam lama ketika pertandingan berlangsung alot dan beberapa kali gawang Spanyol nyaris saja dibobol pemain Kroasia. Tapi ketegangan itu tiba-tiba berubah menjadi kebahagiaan setelah menjelang masa akhir pertandingan, Spanyol akhirnya unggul tipis 1-0.

Fans Spanyol tentu puas dengan hasil ini, kemenangan dengan selisih satu gol otomatis langsung mengantarkan Spanyol jadi pemimpin klasemen Grup C dan berhak melaju ke babak perempat final bersama Italia yang berada di posisi runner up.

"Tidak ada sesuatu yang perlu kami khawatirkan di perempatfinal dan semifinal nanti jika Spanyol bermain seperti di dua pertandingan sebelumnya. Tim kami masih punya prospek besar untuk kembali mempertahankan gelar juara Euro," ujar Manuel.

Setelah pertandingan berakhir, para pendukung Spanyol ini tidak langsung meninggalkan fans zone. Mereka larut dalam pesta di lapangan luas ini meluapkan kegembiraan seolah timnya sudah menjuarai kompetisi antar negara Eropa ini.

Suasana benar-benar seperti sudah di set up untuk merayakan kemenangan Spanyol. Pembawa acara yang ada di atas panggung meminta salah satu fans Spanyol naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu Viva Espana.

Dengan iringan musik khas Spanyol, fans tersebut langsung dengan fasih menyanyikan lagu kejayaan Spanyol tersebut. Spanyol pun tenggelam dalam pesta Viva Espana sebagai bentuk kebanggaan atas kesuksesan timnya melewati babak penyisihan grup dengan sempurna.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
647762 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas