Pesta Viva Espana di Warsawa

Rabu, 20 Juni 2012 23:32 WIB

Pesta Viva Espana di Warsawa
net
Pendukung Timnas Spanyol

Laporan Wartawan Tribun, Husein Sanusi dari Polandia

TRIBUNNEWS.COM – Gol Jesus Navas ke gawang Kroasia pada menit ke-83 pada laga ketiga babak penyisihan Grup C Euro 2012 langsung disambut gegap gempita oleh ribuan fans Spanyol yang memadati fans zone Palace Culture, Warsawa, Polandia, Selasa (19/6/2012) dinihari.

Itulah gol yang ditunggu-tunggu oleh ribuan fans Matador setelah serangkaian serangan Fernando Torres dan kawan-kawan selalu dikandaskan pemain Kroasia. Bendera Spanyol dikibarkan tinggi-tinggi, mereka bersorak sorai sambil mengangkat tangan dan berjingkrak-jingkrak.

Tarian khas Matador pun dipertontonkan. Dengan membuat lingkaran sesama fans Matador, malam itu jadi malam yang sangat bahagia bagi fans fanatik Spanyol yang menyaksikan tim kesayangannya lewat layar lebar di fans zone Warsawa.

"Dalam opini saya, Spanyol tak bermain sebagus seperti di dua pertandingan sebelumnya. Tapi kami tetap mendominasi permainan meski beberapa kali Kroasia mencoba menyerang tim kami. Babak kedua permainan mutlak milik kami," kata Manuel, fans Spanyol yang diwawancarai Tribun setelah pertandingan berakhir.

Malam itu ribuan fans Spanyol memang memadati lapangan luas fans zone yang membentang di depan gedang bersejarah bagi warga Polandia itu. Mereka ini adalah fans fanatik yang tidak datang ke Gdansk, tempat berlangsungnya laga Spanyol kontra Kroasia.

Ribuan fans sudah mulai merangsek masuk ke dalam area fans zone sejak sore hari. Mereka datang dari berbagai penjuru dengan mengenakan atribut khas Matador. Muka di bagian pipi tidak lupa dicoret-coret dengan gambar bendera Spanyol.

Halaman
12
Penulis: Husein Sanusi
Editor: Dodi Esvandi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help