• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Produk China Dominasi Asesoris Euro 2012

Rabu, 20 Juni 2012 19:34 WIB
Produk China Dominasi Asesoris Euro 2012
TRIBUN JAKARTA/Husein Sanusi
Euro 2012 . (TRIBUN JAKARTA/Husein Sanusi)

TRIBUNNEWS.COM, WARSAWA - Tidak saja di Asia khususnya di Indonesia, ekspansi barang-barang dari China selalu saja ada tak terkecuali di Eropa termasuk Polandia. China benar-benar jadi penguasa pasar dunia dengan serbuan produk-produk mereka ke berbagai penjuru dunia.

Selama perhelatan Euro 2012 ini saja Anda akan kesulitan mencari produk asli Eropa di Polandia termasuk untuk pernak-pernik Euro 2012.

Kaos tim-tim peserta Euro, syal, terompet, topi, dan semuanya yang berhubungan dengan asesoris Euro kebanyakan bertuliskan "Made In China".

Pengalaman saat Tribun memasuki salah satu pusat perbelanjaan di Warsawa, Mall Marywilska, namanya.

Di tempat ini tak satu pun ditemukan barang-barang asli bikinan Eropa seperti halnya jaket tebal atau sepatu boot yang semestinya jadi kebutuhan orang-orang Eropa.

Untuk mendapatkan sepatu yang asli bikinan Eropa saja cukup sulit. Bagi yang fanatik dengan produk-produk Eropa, biasanya transaksi dibatalkan ketika melihat barang tersebut ujung-ujungnya berlabel "Made in China."

Kekhawatiran adanya barang tiruan atau biasa disebut produk KW tentu masih membayangi pikiran meski sedang berada di Eropa.

Biasanya penjual akan menjelaskan kepada pembeli barang itu bikinan Eropa atau China jika melihat konsumennya akan membatalkan transaksi.

Bagi orang Indonesia yang hobi belanja dan datang ke Eropa tentu mengincar barang-barang produk asli Eropa.

Tapi siap-siap saja kecewa sebab mencari produk asli Eropa ternyata tidak mudah dengan membanjirnya barang-barang dari China.

Ini artinya kualitas barangnya sama saja dengan yang ada di Indonesia yang juga sudah dibanjiri barang-barang produk dari Negeri Tiongkok.(Tribunnews.com/cen)

 baca Tribun Jakarta edisi petang

Berita Terkait: Euro 2012
Penulis: Husein Sanusi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
647202 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas