Euro 2012

Target Baru Spanyol: Juara Piala Dunia 2014

Rentetan prestasi sudah diraih timnas Spanyol dalam empat tahun terakhir.

Target Baru Spanyol: Juara Piala Dunia 2014
Getty Images Europe/Carmelo Rubio/RFEF via Getty Ima
Pemain Timnas Spanyol berfoto bersama Pangeran Felipe, usai Spanyol merebut trofi Piala Eropa 2012, setelah mengalahkan Italia di laga final dengan skor 4-0

TRIBUNNEWS.COM – Rentetan prestasi sudah diraih timnas Spanyol dalam empat tahun terakhir. Dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia. Ambisi mereka pun belum berujung. Setelah gelar Euro 2012, mereka pun mulai menatap target muluk di Piala Dunia 2014, di Brasil.

Tak tanggung-tanggung, juara tetap menjadi target utama La Furia Roja. Optimisme itu pun sudah diusung salah satu penggawa Spanyol, Juan Mata. Meski baru sekali dimainkan, yakni sebagai pengganti pada laga final, Mata yakin Spanyol akan mempertahankan kejayaan dua tahun ke depan.

"Sekarang waktunya menikmati, dan semoga kami bisa mengulangi kesuksesan ini di Brasil," tutur winger asal Chelsea itu. "Aku tak bisa menjelaskan betapa bahagia diriku. Aku sekarang menjuarai Euro dan mencetak gol di final. Aku tak bisa meminta lebih."

Mata sendiri mengaku gaya bermain Italia yang terbuka cukup memudahkan La Furia Roja mengembangkan permainan dan terus menekan.

"Sangat mudah bermain melawan Italia, yang mencoba bermain menyerang dan meninggalkan banyak ruang. Itu membuat pertandingan lebih atraktif, dan membuat kami nyaman," pungkas dia.

Editor: Dodi Esvandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help