Euro 2012

Vicente del Bosque: Spanyol Incar Gelar Piala Dunia lagi

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque memberikan sinyal untuk membidik gelar di Piala Dunia 2014.

Vicente del Bosque: Spanyol Incar Gelar Piala Dunia lagi
zimbio
Princess Elena of Spain (L), Princess Letizia of Spain and Prince Felipe of Spain with their daughters Princess Leonor of Spain and Princess Sofia of Spain, King Juan Carlos I of Spain (C), head coach Vicente del Bosque of Spain and Iker Casillas of Spain pose with players from the national football team at the Zarzuela Palace on July 2, 2012 in Madrid, Spain.

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque memberikan sinyal untuk membidik gelar di Piala Dunia 2014. Sinyalemen itu muncul setelah skuat La Furia Roja sukses mempertahankan gelar juara Euro usai mengalahkan Italia 4-0 di final.

Gelar juara bagi Spanyol itu merupakan yang ketiga secara beruntun di turnamen utama. Dua gelar sebelumnya adalah Piala Dunia 2010 serta Euro edisi sebelumnya.

Meski menuai kritikan atas pendekatan yang dilakukannya dalam laga di Olympic Stadium, Kiev, namun del Bosque tetap acuh.

"Cara yang sudah ditunjukkan oleh tim nasional ini sudah jelas. Jadi sekarang ini kami tentunya tidak hanya akan berpikir soal Piala Dunia 2014 di Brasil tetapi saya rasa cara yang kami peragakan itu sudah pantas," ujarnya seperti dilansir goal.

Del Bosque sebelumnya juga sudah menyepakati perpanjangan kontrak yang akan membuatnya bertahan hingga 2014.

Selepas turnamen Euro ini, Spanyol kini sudah dinantikan serangkaian jadwal laga ujicoba melawan Puerto Rico dan Arab Saudi. Setelah itu pada 11 September, Spanyol akan memulai kunjungannya ke Georgia untuk laga kualifikasi.

Baca juga: Euro 2012

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help