• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

Vatikan Selidiki Penampakan Bunda Maria di Bosnia

Kamis, 18 Maret 2010 19:58 WIB
TRIBUNNEWS.COM, VATIKAN - Vatikan terusik dan segera menyelidiki  laporan tentang penampakan Bunda Maria (Maryam) Medjugorje, sebuah kota kecil di selatan Bosnia, yang hingga kini telah dikunjungi 30an juta warga Katholik.

Kongregasi Doktrin Iman di Vatikan telah membentuk komisi penyelidikan internasional  yang dipimpin  Kardinal Camillo Ruini Italia, seorang kepercayaan mantan Paus Yohanes Paulus,  demikian rilis dari  Vatikan, Rabu (17/3).

Penampakan itu pernah dilaporkan untuk pertama kali oleh 6 visi Perawan Maria di sebuah bukit dekat Medjugorje pada tahun 1981. Hal yang sama pernah dialami di kota Perancis dan Fatima di Portugal.

Gereja Katolik masih memperdebatkan apakah hal ini sebagai mukjizat zaman modern, angan-angan atau khayalan semata.

"Komisi  ini  terdiri dari kardinal, uskup, teolog dan ahli, akan bekerja dalam cara yang rahasia dan menyampaikan hasil penyelidikan ke Kongregasi," demikian pernyataan Vatikan.

Tidak seperti Fathimah atau Lourdes, Vatikan belum mengakui secara resmi penampakan di kota kecil , sekitar 100 km  barat daya Sarajevo dan masih menganggap sebagai hal yang kontroversi.

Uskup Ratko Peric dari Mostar, kota terdekat di Bosnia, memperingatkan umat Katolik tahun lalu terhadap keyakinan tidak kritis penampakan di Medjugorje dan mengeluarkan serangkaian pembatasan paroki.
 
Meskipun penampakan Bunda Maria masih diperdebatkan, namun gairah pemeluk Katolik untuk menjadikan desa di Bosnia itu menjadi tujuan ziarah tak terbendung.  (straits times)
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1435 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas