• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribunnews.com

Aneh! Pandangan Mata Laura Bisa Tembus Tembok

Selasa, 6 Juli 2010 06:45 WIB
Aneh! Pandangan Mata Laura Bisa Tembus Tembok
net
Laura Castro yang memiliki mata putih bisa melihat tembus benda padat
TRIBUNNEWS.COM- Kisah film dengan tokoh memiliki mata tembus pandang mungkin jadi kenyataan.  Adalah Laura Castro (15) gadis Miami, Florida AS ini memiliki mata putih yang bisa melihat tembus dengan objek benda padat maupun logam.

Laura Castro saat dilahirkan oleh Anabel Castro seorang janda adalah normal memiliki mata biasa. Namun tahun 2005 saat ulang tahunnya ke 10, bola matanya yang hitam itu berubah menjadi putih.

Hal ini mengejutkan dunia kedokteran karena para ahli mengaku belum pernah menemukan kasus sejenis ini. Bahkan ada yang menyangka mata Laura Castro terkena obat kimia tertentu sehingga pupilnya berubah menjadi putih semua.

Menurut pengakuan Anabel Castro, ibu dari gadis bermata aneh tersebut, perubahan mata Laura secara bertahap. Semula pupil matanya yang hitam itu luntur menjadi coklat keemasan kemudian bertahap memudar dan menjadi putih semua.

Dokter spesialis mata dan ahli dari bidang lain telah meneliti kasus ini, tapi tidak ada yang mampu menjelaskan apa penyebabnya.  Mereka pun mengaku baru menemui kasus ini pertama kali dan belum ada penelitian sebelumnya yang bisa menguraikan mengapa mata bisa menembus pandang pada objek padat.

"Puteriku bisa melihat ke mana saja dalam kondisi cahaya terang maupun gelap. Dia dengan mudah melihat tembus pandang benda-benda padat. Keanehan matanya ini mulai muncul secara bertahap. Mata dia yang dulu cokelat berubah menjadi putih dan semakin putih dan penglihatannya menjadi semakin tajam," papar ibunya.

Para ilmuwan yang meneliti masalah X-ray pada mata Laura Castro mengatakan, gadis ini bisa melihat dengan jelas menembus dinding beton, kayu, kertas, dan baja.

"Dia terbangun suatu pagi, dan dia bisa melihat tembus ke dalam tubuhnya sendiri. Dia melihat jantungnya berdetak, dia menjerit. Hal ini membuat kami takut dan panik selama beberapa bulan," kata Anabel Castro mengenang.

Sejak memiliki mata putih dan tembus pandang, gadis cantik ini pun dihindari oleh teman-temannya di sekolah. Sang ibu membesarkan hatinya, "Kau spesial. Suatu hari nanti kau akan sangat terkenal,"

Kisah gadis bermata aneh ini dilacak tribunnews.com terdapat dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dari berbagai sumber di internet. Sayangnya, belum ada koleksi foto lain dari Laura Castro yang terkini sebagai pembanding. Para ahli mata atau fisika Amerika pun tidak mengabarkan hasil penelitiannya terhadap mata gadis yang aneh ini. (*)
Penulis: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
31053 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas