Kamis, 18 Desember 2014
Tribunnews.com

Dua Versi Penyebab Kematian Osama Bin Laden

Senin, 2 Mei 2011 10:19 WIB

Dua Versi Penyebab Kematian Osama Bin Laden
ist
Osama Bin Laden
TRIBUNNEWS.COM, AFGHANISTAN-Osama Bin Laden tokoh yang selama ini diburu oleh Amerika Serikat, dikabarkan tewas dalam operasi militer yang dilakukan pasukan AS di Islamabad. Namun, informasi lain menyebutkan Osama meninggal di Afghanistan melalui serangan udara lewat helikopter.

Osama bin Ladin lahir tanggal 10 Maret 1957 di kota Jeddah, Arab Saudi. Ia pendiri Al Qaeda. Osama adalah anak ke-17 dari 52 bersaudara. Ayahandanya yang bernama Muhammad bin Laden adalah seorang petani miskin dari Yaman yang kemudian bermigrasi ke Arab Saudi setelah Perang Dunia II).

Di tempat yang baru ini Muhammad bin Laden memulai dengan usahanya yang baru bergerak dalam bidang bisnis pembangunan. Pada akhirnya ia memenangkan banyak kontrak bagi pembangunan masjid-masjid dan istana-istana yang sangat bernilai dari pemerintah Arab Saudi. 

Oleh karena itu ia telah mengembangkan tali persahabatan yang sangat akrab dengan keluarga Kerajaan Saudi[2]. Muhammad bin Laden kemudian telah menjadi salah seorang yang paling kaya di Arab Saudi, yang diperkirakan memiliki keuntungan miliaran dolar Amerika Serikat. Dari keuntungannya ini diperkirakan Muhammad bin Laden memiliki saham sebesar hampir 300 miliar dolar Amerika.

Penulis: Achmad Subechi
BBC

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas