Penyelenggara Miss Asia Pasific Minta Seks ke Kontestan

Peserta Miss Asia Pasifik 2011 yang diselenggarakan di Busan Yachting Center, Korea Selatan, 15 Oktober 2011

Penyelenggara Miss Asia Pasific Minta Seks ke Kontestan
IST
Amy Willerton saat tampil dalam ajang Miss Asia Pasific 2011 di Busan Yachting Center, Korea Selatan.

TRIBUNNEWS.COM - Peserta Miss Asia Pasific 2011 yang diselenggarakan di Busan Yachting Center, Korea Selatan, 15 Oktober 2011, buka suara mengenai sistem voting dalam pemilihan kontes kecantikan ratu sejagad. Demikian dilansir The Sun, Jumat (21/10/2011).

Menurut wakil dari Inggris bernama Amy Willerton (19), ia mundur dari kontes tersebut setelah tiga hari ikut. Willerton mundur karena sejumlah pria dari penyelenggara kontes kecantikan internasional itu meminta seks kepadanya dengan imbalan pemberian suara.

Si cantik berambut brunette ini mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari pihak penyelenggara dengan mengundangnya dalam sebuah acara makan siang dan mendiskusikan mengenai pemberian suara dengan imbalan seks.

Ketika ia melaporkan hal itu ke polisi, ia sangat terkejut karena sejumlah orang penting di organisasi penyelenggara itu secara terbuka memberikan polisi uang suap agar tak menerima laporan tersebut.

Setelah kembali ke Inggris, Willerton baru tahu ternyata pemenang lomba kecantikan itu jatuh ke tangan wakil dari Korea Selatan.

Di malam Grand Final Miss Asia Pasific World yang berlangsung di Busan Yachting Center, Korea Selatan, 15 Oktober 2011, terpilih pemenang dari lima besar. Kontestan asal Korea Park Sae Byul berhasil menjadi pemenang Miss Asia Pasific World 2011. Sementara Florima Treiber dari Perancis meraih juara dua (Runner Up 1), Anna Botova dari Rusia juara tiga (Runner Up 2), Alessandra Usman dari Indonesia juara empat (Runner Up 3), dan Tanvi Singla dari India juara lima (Runner Up 4).

Puteri Indonesia Pariwisata ke-15 (2010), Alessandra Khadijah Usman, berhasil meraih juara empat atau Runner Up 3, dan pemenang Best Style Dress Awards Miss Asia Pasific World 2011 di Korea Selatan.

Penulis: Widiyabuana Slay
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved